Rapat Pleno MRPB Bahas Agenda Kerja Triwulan IV Tahun 2018

Rapat pleno MRPB masa sidang IV Tahun 2018/Albert

MANOKWARI,- Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB) menggelar rapat pleno paripurna dalam rangka penetapan program kerja masa sidang IV tahun 201 dan penetapan Panja Raperdasus, Selasa (6/11), di Mansinam Beach Hotel Manokwari.

Rapat pleno itu dipimpin oleh Ketua MRPB Maxsi Ahoren, SE didampingi Wakil Ketua MRPB Cyrillus Adopak, SE,MM.

Tampak hadir masing-masing Pokja Adat, Pokja Perempuan dan Pokja Agama. Pleno paripurna itu juga membahas beberapa hal mendasar di dalam lembaga kultur tersebut, dimana tampak diskusi antara pimpinan dan anggota sangat mengalir.

Adapun agenda pembahasan menyangkut Raperdasus yang diserahkan DPR-PB dan eksekutif ke MRPB untuk mendapat pertimbangan.

Lembaga kultur itu juga membahas agenda kerja MRPB untuk menjadwalkan kegiatan di masa triwulan IV tahun anggaran 2018.

Lembaga kultur orang asli Papua itu, kata Maxsi membahas audiens dengan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menyikapi keberadaan PT. Bintuni Agro Prima Perkasa di Kebar, Kabupaten Tambrauw.

Di saat audiens, kata Maxsi, mereka akan sampaikan untuk Gubernur menyikapi masalah perusahaan yang sekarang ini ada di tengah masyarakat adat setempat.

Maxsi menambahkan bahwa  mereka juga akan sampaikan masalah polemik dewan adat Papua yang kini terjadi di wilayah Papua Barat kepada Gubernur. *