Dirawat di RSAL Sorong

Peniliti LIPI Mengalami Kecelakaan di Perairan BUD Kabupaten Raja Ampat

Danlantamal XIV (kiri) dan Kakansar (kedua kanan) berfoto bersama korban peneliti LIPI di RSAL Sorong/Istimewa

SORONG,-Sejumlah peniliti dari LIPI yang sedang melakukan ekspedisi pemetaan laut dan dikabarkan sebelumnya mengalami Kecelakaan di perairan BUD Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, Selasa (30/10) berhasil dievakuasi menggunakan KR Baruna Jaya VIII dan tiba di Pelabuhan Sorong, Rabu malam (31/10). 

Kepala Kantor SAR Sorong, Emmy Freezer dalam keterangannya yang dihubungi wartaplus.com, Kamis (1/11) menuturkan bahwa info awal diperoleh dari Dokter kapal KR Baruna Jaya VIII yaitu dr. Sandra. Diketahui terdapat 4 orang yang harus dievakuasi ke RSAL Lantamal XIV Dr. R Oetojo Sorong.

Setibanya di dermaga, didampingi oleh Kakansar Sorong serta Danlantamal XIV Sorong, Laksma TNI Rachmad Djayadi, keempat peneliti langsung mendapatkan perawatan intensif. 

Adapun data 4 orang dievakuasi dan mendapatkan perawatan adalah, Edi Endro Tjahyo (48), Muta Ali Khalifa, M.Si (39), Doni Priyo Utomo (33) dan Ucu Yanu Arbi, (37). 

Lanjut Emmy korban kemudian dilanjutkan pemeriksaan rontgen (x-ray) untuk bagian cedera kepala dan kaki oleh Petugas RSAL Lantamal XIV Dr. R Oetojo Sorong .

"Dengan telah tibanya korban di RSAL Lantamal Dr. R Oetojo Sorong, maka operasi pemantauan dan evakuasi kami nyatakan selesai dan ditutup,"ujar Emmy.*