Demi Kenyamanan dan Keamanan, Di Mapenduma Akan dirikan Polsek

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal (tengah) memberikan keterangan pers/Cholid

JAYAPURA,- Dalam waktu dekat Polda Papua akan mendirikan Pos Kepolisian Sektor di Mapenduma untuk memberikan pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat di sana bahkan kekuatan personil saat ini sudah disiapkan.

“Rencananya pendirian Pos secepatnya dan kekuatan personil sudah kami siapkan. Selain itu juga pemerintah setempat telah medukung pendirian Polsek melalui dukungan bapak bupati dan sekda saat pertemuan dengan Kapolda Papua,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, Rabu (31/10) sore.

Dirinya pun menerangkan untuk kekuatan personil yang disiapkan nantinya berjumlah kurang lebih 60 personil dan dipastikan sebelum pihak kepolisian hadir untuk melayani dan melindungi masyarakat disana, kelompok kriminal bersenjata yang telah melakukan aksi keji segera ditangkap. “Sebelum personil tiba disana saya pastikan oknum-oknum itu harus ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatanya,” tegas Kabid Humas.

Sementara itu Bupati Kabupaten Nduga, Yairus Gwijangge ketika ditemui di Mapolda Papua beberapa waktu lalu mengungkapkan terkait dengan rencana pendirian Polsek di Mappenduma dirinya melalui Pemerintah setempat siap mendukung pembangunan tersebut dan telah disampaikan kepada Kapolda Papua.

“Kami secera tegas sangat mendukung dan kami hanya meminta kepada Bapak Kapolda untuk siapkan personil saja, Mapenduma merupakan wilayah NKRI jadi silakan saja kecuali wilayah itu bukan dalam wilayah keutuhan NKRI,” tegasnya. *