Pelatih Persebaya Puji Pemain Muda Persipura

Gunansar Mandowen dan Tood Rivaldo Ferre/Istimewa

JAYAPURA,- Pertandingan liga satu pekan ke-28 antara Persipura Jayapura menjamu Persebaya Surabaya di stadion Mandala, Selasa sore menjadi panggung bagi pemain muda Gunansar Papua Mandowen untuk menunjukan kelasnya sebagai salah satu gelandang berbakat yang dimiliki Persipura.

Dalam pertandingan itu, Gunanasar Mandowen yang menggantikan posisi Ian Kabes sanggup menjalankan tugas di lini tengah dan mampu merepotkan barisan pertahanan Persebaya. Bahkan mantan pemain Jember United ini sukses memberikan dua asist bagi Boaz Soloosa dan Hilton Moreira.

Penampilan Gunansar juga mencuri perhatian dari Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman. Kepada pers usai pertandingan, Djajang memberikan pujian setinggi langit bagi pemain kelahiran 14 November 2000 itu.

“Penampilan Gunansar sangat bagus sekali dalam melakukan pergerakan, dia memilki kelebihan dalam penguasaan bola dan dia tampil sangat luar biasa dalam pertandingan ini. Itulah Persipura yang tidak pernah kekurangan bibit pemain muda,” kata Djajang dalam pers conference di stadion Mandala Jayapura, Selasa sore.

Selain memberikan pujian bagi Gunanasar Mandowen, mantan pelatih Persib Bandung itu juga memberikan pujian bagi Tood Rivaldo Ferre yang juga tampil bagus dalam pertandingan tersebut.

Dikatakan, meski Rivaldo Ferre baru masuk di babak kedua, namun pemain muda itu mampu mereporkan barisan pertahanan timnya.

“Penampilan Tood Ferre juga bagus sekali, bisa membuat pemain kami kerepotan untuk menjaganya. Penampilan para pemain muda ini menunjukan bahwa Persipura tidak pernah kehilangan pemain berkualitas,” katanya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3 : 1. Kemenangan tersebut membawa Persipura naik ke peringkat 8 klasemen sementara liga 1. *