Kasdam Papua Barat Buka Kegiatan PMPRB dan Dalproggar, Redalwas, Wasdalgiat Sisfo TNI AD Semester II TA 2018

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI H Dedi Sambowo membuka kegiatan penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi (PMPRB)/Alberth

MANOKWARI,-Bertempat di ruang Yudah Kodam XVIII/Kasuari dilaksanakan penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi (PMPRB) Kodam dan Dalproggar, Redalwas dan Waspadalgiat Sisfo TNI AD semester II Tahun Anggaran 2018, Selasa (29/10).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI H Dedi Sambowo dihadiri oleh para Asisten serta Kabalak Kodam XVIII/Ksr serta Tim Dalproggar, Rendalwas dan Wasdalgiat Sisfo TNI AD, Kolonel CZI Daniel Effendi beserta anggotanya dan tim Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kol Inf Muklis beserta anggotanya. 

Demikian rilis dari Kapendam Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Andi Gus Wulandari kepada wartaplus.com, Selasa (30/10). Dimana kata Kolonel Inf Andi, sesuai sambutan Kasdam menyebutkan bahwa Reformasi Birokrasi (RB) merupakan salah satu upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan lembaga/institusi Negara.

Di antaranya menyangkut aspek utama antara lain kelembagaan, ketatalaksanaan dan SDM aparatur, termasuk di dalamnya melaksanakan revolusi mental birokrasi. 

Sebab, lanjutnya, Reformasi Birokrasi TNI AD merupakan program jangka panjang menuju tata kelola kepemerintahan 2025 yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional. 

Bersamaan dengan kegiatan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Kodam XVIII/Kasuari juga mendapat kehormatan kunjungan tim Dalproggar, Rendalwas serta Wasdalgiat Sisfo TNI AD Semester II TA 2018. 

Dimana kegiatan ini bertujuan untuk menjamin terlaksananya manajemen program dan anggaran sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. 

Sedangkan sasaran yang dicapai dalam kegiatan Dalproggar adalah terwujudnya kesamaan pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan kegiatan pengendalian program dan anggaran mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran program dan anggaran dari tingkat UO TNI AD, Kotama/Balakpus dan Satker sehingga dapat menciptakan kesinambungan kegiatan seluruh fungsi secara terpadu, keseimbangan antara pelaksanaan kegiatan dengan penyaluran anggaran, akuntabilitas dan transparansi serta tertib administrasi dan pertanggungjawaban keuangan agar tdk terjadi penyimpangan.    

Dalam konteks kegiatan Wasdalgiat Sisfo TNI AD bahwa sekarang ini telah terdapat belasan jenis aplikasi Sisfo TNI AD sehingga diperlukan pemeliharaan terhadap materil perangkat keras, perangkat jaringan dan perangkat pendukung dalam menjamin kelangsungan operasional Sisfo TNI AD sehingga dapat mencapai tujuan yang nantinya diharapkan.*