Sejumlah Petinggi Partai Demokrat Papua Hadiri Rapimnas di Bogor

Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Papua periode 2018 - 2023 di GOR Cenderawasih Jayapura pada Januari lalu/Istimewa

BOGOR, - Para petinggi DPD Partai Demokrat Papua dipastikan hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di SICC Kota Bogor,  Jawa Barat, 10-11 Maret 2018. Delegasi Papua itu antara lain para Wakil Ketua DPD PD Papua, Usman Wanimbo, SE, M.Si, R. Ham Pagawak, SH,M.Si., Mustakim HR, SE, SH, M.Si,MH & Willem Indey, SH. Sekretaris DPD PD Papua Carolus Bolly, SE,MM dan para Wakil Sekertaris yaitu Maria Duwitau & El Bahar Conoras, SE serta Direktur Eksekutif (DE) DPD PD Papua: Jus Jefry Kaunang, SE & Wakil DE Wahyu Wijanarko.

Sementara untuk Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe SIP.MHberhalangan hadir karena sedang mengikuti kegiatan  Kampanye Pilgub Papua. Dimana Lukas akan kembali maju sebagai Calon Gubernur petahana berpasangan dengan Cawagub, Klemen Tinal SE.MM

Sekertaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly dalam rilisnya kepada wartaplus.com mengungkapkan, hingga pukul 00.00 malam ini, setidaknya telah hadir perwakilan dari 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kota se-Papua dan atau sekitar 100 DPAC Tingkat Distrik. 

"Diharapkan sampai proses registrasi peserta esok pagi, masih akan datang DPC PD Kab maupun DPAC PD  tingkat Distrik se Papua," harapnya.

Lanjut kata Carolus, tidak ada agenda khusus yang dibawa oleh DPD PD Papua maupun DPC PD Kab/Kota untuk disampaikan dalam Rapimnas Partai berlambang bintang mercy ini.

"Tapi kami semua yang hadir dari Papua akan mengikuti berbagai agenda Rapimnas PD yang sudah disiapkan oleh DPP PD. Kalaupun nanti diminta laporan dari DPD PD Papua,maka akan kami menyampaikan kesiapan Papua menghadapi Pilkada di tujuh Kabupaten dan juga Pilgub," ungkap Carolus.

Adapun materi pokok yang akan dibahas dalam Rapimnas yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini, jelas Carolus, diantaranya Penjelasan UU & Peraturan Pemilu oleh KPU RI, Strategi Pemenangan Pemilu oleh Ketua Kogas Pemilu AHY & Sekjen DPP PD DR. Hinca I.P. Pandjaitan XIII,SH, MH, ACCS dan Pengarahan oleh Ketua Umum, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).[Riri]