PON 2020, Gubernur Papua Bersama Jajaran Road Show ke Sejumlah Kementerian

Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi Sekda Hery Dosinaen dan sejumla pimpinan OPD terkait saat bertemu Menteri PUPR, Basuki Hadimulyo di ruang kerjanya, selasa (30/10)/Istimewa

JAKARTA- Gubernur Papua,  Lukas Enembe S.IP.MH bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan road show ke sejumlah Kementerian di Jakarta dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih.

"Pertemuan pertama sudah kita lakukan bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), selanjutnya besok akan di lakukan kunjungan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pemuda dan Olahraha (Kemenpora), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian PMK," ujar Sekda Papua, Hery Dosinaen dalam rilis yang diterima wartaplus.com, Selasa (30/10) malam.

Menurut Sekda Hery, 

Road Show ini di lakukan agar skema pembiayaan  penyelenggaraan PON yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Papua dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tidak tumpang tindih.

"Sebelum kami menyusun APBD 2019, kita sudah membuat skema pemetaan pembiayaan yang tentunya dari APBN sehingga tidak terjadi tumpang tindih nanti. Semua ini bermuarah kepada suksesnya penyelenggaraan PON 2020," katanya

Hery menjelaskan, langkah-langkah yang diambil Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP,MH untuk pembangunan venue PON dan suksesi penyelenggaraan PON sudah mendapat dukungan dari pemerintah pusat. 

"Semua langkah-langkah yang diambil bapak Gubernur sudah ada titik terang yang luar biasa.

Sehingga kita harapkan di tahun 2019 semua venue sudah selesai di bangun,"harapnya.

Terkait pertemuan dengan Kementerian PUPR, Hery mengatakan hasil pertemuan dengan  kementerian  PUPR antara lain dukungan kementerian tersebut membangun venue PON dan juga sarana penunjang lainnya sesuai dengan bidang tugas dan fungsi Kementerian PUPR.

"PUPR sangat siap apa yang menjadi rutin pekerjaannya seperti masalah pengairan, jalan, perumahan, itu sudah tugas rutinitas yang terakomodir di Kementerian PUPR,"pungkasnya.