Meski Didukung Ratusan Bonek, Persebaya Tersungkur di Mandala

Bonek Jayapura yang memadati Tribun Selatan Stadion Mandala/Djarwo

JAYAPURA,-Laga Persipura menjamu Persebaya di Stadion Mandala, Selasa petang (30/10), turut dibanjiri oleh fans setia tim berjuluk Bajul Ijo, Bonek Jayapura yang hadir berjumlah ratusan orang. 

Meskipun didukung penuh oleh teriakan lantang yang bergemuruh dari para Bonek di tribun selatan stadion Mandala, Persebaya tetap tersungkur dengan skor cukup telak 1-3.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman pun mengaku anak asuhnya tidak tampil dengan performa terbaik. Selain itu, ia juga menuding timnya kalah karena faktor kelelahan dan tidak punya banyak waktu untuk persiapan.  

"Kami akui penampilan kami tidak baik dibanding sebelumnya dan pemain kami kelelahan. Karena waktu persiapan kita yang mepet, sehingga kita tidak ada opsi yang lain. Dampaknya, koordinasi pemain kami menjadi berkurangm Itu semua karena tim kami memang tidak mudah menghadapi pertandingan ini," ungkapnya dalam konferensi pers.

Djanur juga mengaku salut dengan pemain muda Persipura yakni Gunansar Mandowen yang dianggapnya sebagai pemain potensial. Dan pemain muda tersebutlah yang juga turut berandil bagi kemenangan Persipura.

"Gunansar memang kita tidak dapat info tentang kelebihannya, tapi itulah Persipura yang tidak kekurangan bibit-bibit muda terbaik. Dan banyak sekali pemain muda potensial yang dimilik oleh Persipura," ujarnya.

Sementara itu, Kapten Tim Persebaya Rendy Irawan mengatakan jika timnya harus segera melupakan hasil kekalahan tersebut, mengingat masih akan menghadapi Persija di kandang mereka.

"Kita ucapkan selamat atas kemenangan Persipura, dan kita akan langsung fokus ke pertandingan selanjutnya dan kita tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri lawan Persija,"tandasnya.*