Upacara HUT Kabupaten Tambrauw Sekaligus Deklarasi Kabupaten Konservasi

Penekanan tombol deklarasi Tambrauw sebagai Kabupaten Konservasi dan adat/Ola

SORONG,-Upacara HUT Kabupaten Tambrauw ke-10 di Lapangan Sepak Bola Kwoka Sausapor Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Senin (29/10).
Berbeda dengan upacara biasanya, upacara kali ini dijadikan satu rangkaian bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Tambrauw Gabriel Asem dan Komandan Upacara, Kabag Pemerintahan Hasan Tafalas.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa moment ulang tahun sebagai bentuk intropeksi diri, merancang semua rencana yang akan dilaksanakan tanpa melupakan sejarah.

"Sebagai generasi penerus mari kita pahami makna sejarah, kita bangun dan majukan Kabupaten Tambrauw. Cinta dan rasa bangga memiliki Kabupaten Tambrauw, kita harus ikhlas, bekerja keras dalam pembangunan dan memajukan dengan dukungan pemerintahan dan masyarakat yang kuat. Selama 7 tahun, kita bersama-sama membangun dengan fisik dan kerja keras, dengan hasil pembangunan jalan-jalan yg ada, pembangunan sarana dan prasarana kesehatan RS di Kota Tambrauw yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. Pembangunan asrama pendidikan dan Bidan sudah dibangun, pembangunan Pemda dan Rumdis Pemda juga akan dibangun, jaringan air bersih sudah dibangun untuk kebutuhan masyarakat, Jaringan telekomunikasi juga akan dibangun supaya masyarakat bisa lancar dalam berkomunikasi. Kepada masyarakat yang belum ada aliran listrik akan diusahakan dan Pemda akan memasang lampu bertenaga surya sebanyak 593 unit. Saya meminta kepada jajaran Pemda agar bekerja keras demi terlaksananya misi dan visi sehinga kedepan bisa mewujudkan Kabupaten Tambrauw yang maju, bermartabat dan sukses di segala bidang," papar Bupati.

Diakhir upacara dilanjutkan dengan pencanangan Kabupaten Tambrauw sebagai Kabupaten Konservasi dan adat. 

Danlantamal XIV, Laksma TNI Rachmad Djayadi,  mendapatkan kehormatan bersama Bupati, Wakil Bupati untuk menekan tombol sirine sebagi simbol Kabupaten Konservasi.

Dilanjutkan ke pantai Sausapor dilaksanakan penanaman pohon dan pelepasan tukik oleh Danlantamal XIV dan Bupati Tambrauw yang diikuti oleh pejabat lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, Mesak Mutusala Yekwam, Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf. Andar Panjaitan, Sekda, Engelbertus Kocu, Ketua DPRD dan tokoh masyarakat setempat.*