Papua Tampil Memukau

Hari Pertama Lomba Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional Pertama

Tim Papua asal Kabupaten Merauke dalam Lomba Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional Pertama di Kota Ambon/Istimewa

 

AMBON,-Perlombaan Pesparani Tingkat Nasional ke 1, Senin (29/10) mulai dilombakan beberapa lomba yang akan berlangsung selama 2 hari ini. Dan kontingen Papua yang telah siap untuk mengikuti lomba Pesparani.

 Adapun lomba yang akan di ikuti oleh kontingen Pesparani  Papua di hari pertama ini adalah lomba cerdas cermat anak, lomba tutur kitab suci, mazmur Anak, mazmur remaja, paduan suara dewasa pria dan paduan suara gregorian dewasa.

Sedangkan hari kedua, Selas (30/10) akan dilombakan, cerdas cermat remaja, paduan suara dewasa wanita, paduan suara dewasa campuran, paduan suara anak dan paduan suara gregorian anak remaja yang juga akan dilaksanakan di 5 tempat pelaksanaan yang berbeda.

Untuk mata lomba paduan suara dewasa yang berlangsung di Gedung Baileo Siwa Lima, Kota Ambon.  Mewakili kontingen Papua berasal dari sub kontingen Kabupaten Merauk ini dengan jumlah personilnya sebanyak 32 orang.

“Walau baru  dua bulan latihan pemantapan  mereka terlihat  tampil dengan sangat baik,“kata Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Merauke, Thomas Kimko, usai perlombaan.

Di tambahkan oleh Thomas Kimko, dalam Pesparani ini dua tim paduan suara dewasa pria dan wanita yang sudah dilatih oleh pelatih lokal dari Merauke dan pelatih pembantu dari Provinsi Papua.

Ia berharap pelaksanaan Pesparani baru pertama kali berlangsung dewan juri dalam Pesparani memberikan  penilaian  dengan sebaik baiknya dalam kebersamaan sesuai makna Pesparani ini.*