Reuni Akbar

DREGS Papua 12 Tahun Pengabdian Tanpa Batas

Penggalangan dana bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah oleh DREGS Angkatan 28 Polda Papua/Humas

JAYAPURA,- Setelah dilantik  sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia tepatnya pada 21 Juli 2006 lalu, untuk melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat, angkatan 28, Dua Ribu Enam Gelombang Satu (DREGS) Papua merayakan HUT ke-12 serta menggelar reuni Akbar sebagai ucapan syukur dalam pengabdian diri sebagai anggota kepolisian di Tanah Papua.

Kegiatan Reuni Akbar Dregs Papua angkatan 28 yang berjumlah lebih dari 500 personil yang tersebar di Polda Papua beserta jajaran, berpusat di tempat wisata Kodam XVII Cenderawasih, Minggu (28/10) siang.

Dalam kegiatan temu kangen yang diwarnai dengan penuh suka cita serta canda tawa itu, terdapat momentum kepedulian  sesama, dimana seluruh DREGS Papua melakukan penggalangan dana bagi korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah. Selain itu juga memberikan tali asih kepada salah satu Purnawirawan yang beberapa waktu lalu mengalami musibah.

Ketua Umum DREGS,  Aipda Saint B.Mansnandifu, SE,MH dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh DREGS yang tersebar di Jajaran Polda Papua agar terus menjaga hubungan tali silaturahmi sebagai rekan, sahabat, saudara satu angkatan.

"Kegiatan ini bukan hanya sebagai ucapan syukur kita dalam menjalankan tugas setelah dilantik, akan tetapi yang terpenting adalah jalinan tali silaturahmi yang terus kita pererat sebagai satu keluarga besar bukan hanya sebagai satu angkatan saja," jelasnya.

Ia pun berharap seluruh DREGS yang ada senantiasa menjalankan tugas sebagai Bhayangkara dengan segenap hati dan penuh tanggung jawab sehingga semua yang telah dilakukan punya arti dan makna.

"Apapun yang kita perbuat dalam tugas dan pengabdian kita sebagai Bhayangkara, lakukanlah tugas itu dengan segenap hatimu, seperti untuk Tuhanmu & Bukan untuk manusia, maka kerjamu akan diberkati," kata Mansnandifu.

Pria yang pernah mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) ini pun menuturkan hasil dari aksi spontanitas penggalangan dana bagi korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi nantinya akan disalurkan melalui rekening amal yang ada  dan berharap apa yang diberikan dapat membantu dan meringankan sanak saudara yang mengalami musibah.

"Tidak seberapa yang terkumpul, tapi intinya itulah kemampuan kamu untuk saling peduli kepada keluarga, rekan, Adik dan Kaka kami yang mengalami musibah, semoga yang kemudian berikan bermanfaat," tuturnya.

Sementara itu Purnawirawan AKBP Ramses Woru mengucapkan banyak terimakasih kasih kepada seluruh DREGS atas perhatian kepada dirinya sebagai pensiunan Polri atas musibah yang dialaminya beberapa waktu lalu.

"Saya dulu sebagai pembina dari adik-adik, saya ucapkan banyak terimakasih kasih dan saya berharap kalian teruslah berkarya demi bangsa dan negara untuk melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat khususnya di Papua," jelasnya.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh DREGS yang tersebar di Papua untuk selalu memegang terus tiga prinsip dalam menjalankan tugas yakni disiplin, loyalitas, dan penuh dengan tanggung jawab, sehingga berkah itu akan terus dapat datang, sepeti kata para penginjil,  lakukanlah yang terbaik di tanah ini, maka kamu akan mendapatkan satu tanda heran, ke tanda heran yang lain. *