Kaurbangpol Kapolda Papua Jabat Kasat Reskrim Polres Yahukimo

Tim SAR Jayapura saat melakukan persiapan menuju Depapre untuk melakukan pencarian terhadap korban/Humas SAR Jayapura

JAYAPURA,- Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro, memimpin serahterima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Yahukimo, Sabtu (26/10) siang.

Serah terima jabatan yang berlangsung di Aula Mapolres Yahukimo dihadiri seluruh jajaran, dimana jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Mattinetta, S.Sos digantikan Ipda Abdurrohman Hidayat, S.Tr.K l, sedangkan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat Iptu M. Karim Weu digantikan Ipda Salmin.

Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, S.IK dalam sambutannya mengungkapkan serah terima jabatan lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan biasa, dimana serah terima jabatan itu sendiri sebagai suatu proses penyegaran ataupun promosi bagi anggota Polri dalam karirnya ke depan.

“Terdapat 3 hal yang akan dijalani oleh anggota Polri dalam karirnya, yakni kenaikan pangkat, sekolah, dan mutasi. Ketiga hal tersebut merupakan hal biasa di lingkungan polri dan merupakan suatu proses penyegaran ataupun promosi bagi anggota Polri dalam kariernya,” ungkapnya.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas selama menjalankan tugas di Polres Yahukimo, dan berharap dapat memberikan terobosan baru serta melakukan hal terbaik di tempat tugas yang baru.

Lanjut Angling, kepada pejabat baru yang akan menjalankan tugas di Polres Yahukimo dapat secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja dan berharap dapat meneruskan hak positif yang telah dibangun oleh pejabat sebelumnya, selain itu juga dapat memberikan terobosan dan hal baru yang lebih baik dari sebelumnya.

"Saya harap kepada kasat yang baru dapat membangun komunikasi yang telah dibangun oleh kasat sebelum mengingat saat ini memasuki tahun politik, dan juga secepatnya beradaptasi dengan situasi yang ada saat ini," harapnya. *