PT Semuwa Grup Serahkan Bantuan Pembangunan Dua Gereja GKI di Sentani

PT.Semuwa Grup diwakili Ketua Yayasan Bhakti Semuwa Nusantara, Gempasyah Chandra menyerahkan bantuan pembangunan gereja GKI Marthen Luther Sentani yang diterima Ketua Majelis, Pdt.Nelince Wanma, Jumat (26/10)/Andi Riri

JAYAPURA, - PT.Semuwa Grup menepati janji iman untuk membantu pembangunan dua gereja GKI di Kabupaten Jayapura. Dua gereja tersebut yakni gereja GKI Onomi Felavauw dan GKI Marthen Luther Sentani.

Penyerahan bantuan ini bertepatan dengan ibadah perayaan HUT GKI ke-62 di kedua gereja, Jumat (26/10) sore.

Ketua Yayasan Bhakti Nisantara, Gempasyah Chandra mengungkapkan, bantuan ini merupakan janji iman dimana sebelumnya Direktur PT. SEMUWA Grup, H. Wagus Hidayat pada saat peletakan batu pertama pembangunan gereja telah berjanji untuk membantu pembangunan kedua gereja tersebut.

"Karena beliau (Wagus Hidayat) tidak hadir sedang berada diluar kota, sehingga saya menggantikan untuk menyerahkan bantuan janji iman ini. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat, dalam rangka pelayanan umat yang lebih baik lagi ke depan di gereja ini,"ungkap Gempa dihadapan para jemaat GKI Onomi Flavouw Hawai yang tengah menggelar ibadah HUT GKI ke-62.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diterima langsung oleh Ketua Majelis Gereja GKI Onomi Flavouw, Pdt. Yosep Toisutta.

Selain membantu pembangunan gereja berupa semen 300 zak yang kemudian diberikan berupa uang tunai, PT Semuwa Grup juga berjanji untuk memberikan bantuan satu unit mobil jenazah. Dimana secara simbolis diserahkan pada Desember mendatang.

"Kami sampaikan terima kasih kepada PT.Semuwa dan jajaran atas bantuan yang diberikan. Semoga PT. Semuwa bisa menjadi berkat bagi masyarakat di kabupaten Jayapura," ujar Pdt. Yosep Toisutta.

HUT GKI 

Ibadah perayaan HUT GKI di gereja Onomi Flavouw berkonsep semi KKR dengan mengusung tampilan etnis

Menurut pdt Yosep, tampilan etnis dari berbagai suku ini dikarenakan jemaat GKI  berasal dari semua suku yang ada di nusantara.

"GKI tidak membeda bedakan suku, karena gereja ini milik Tuhan. Atas nama ketua majelis, smoga GKI senantiasa menjadi berkat bagi semua suku yang ada dan semua agama di tanah papua," ucapnya

GKI Marthen Luther

Sementara itu, bantuan janji iman di GKI Marthen Luther Sentani diterima langsung oleh Ketua Majelis gereja, Pdt. Nelince Wanma. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk pembangunan dua tiang utama gereja.

"Satu tiang merupakan bantuan dari PT. Semuwa Grup dan satu tiang lainnya dari bantuan umat muslim di kabupaten Jayapura," kata Gempa yang dalam penyerahan bantuan itu didampingi Takmir masjid Al Aqsa Sentani, Nurdin Sanmas.

Pdt. Nelince Wanma menyampaikan terima kasih atas bantuan PT. Semuwa dan umat muslim kabupaten Jayapura.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PT.Semuwa grup juga umat muslim yang sudah membantu untuk pembangunan gereja ini. Dukungan ini bukan kali pertama, PT. Semuwa sudah sering membantu. Ini terjadi bukan hanya karena PT.Semuwa, tapi terjadi antara sesama umat, baik yang kristen maupun umat agama lain yang mempunyai keyakinan dan iman untuk saling melayani, meski ada perbedaan. Ibarat pelangi yang terdiri dari berbagai warna namun jika disatukan menjadi pelangi yang indah," ungkapnya.

Bertepatan dengan HUT GKI ke-62 di tanah Papua, Pdt. Nelince Wanma mengaku bersyukur bahwa GKI telah ada sampai pada hari ini.

"Jemaat GKI sangat homogen, terdiri dari seluruh suku bangsa. Kami berharap GKI tetap kuat dalam melebarkan pelayanan umat dalam menumbuhkan iman percaya kepada Tuhan," harapnya.*