Dianggap Tak Adil, Persipura Bakal Laporkan Wasit di Laga Kontra Persija

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun/Djarwo

JAYAPURA,- Manajemen Persipura bakal melaporkan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana yang memimpin laga Persipura kontra Persija, Kamis (25/10) kemarin, di Stadion Mandala.

Pasalnya, saat memimpin laga tersebut, Wasit Dwi dinilai membuat sejumlah keputusan kontroversial dan merugikan tim Persipura.

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun beralasan, dalam laga tersebut terlihat beberapa kali terjadi pelanggaran terhadap pemain Persipura namun tak satu pun kartu yang diterima oleh pemain Persija. Namun sebaliknya, Persipura justru menerima tiga kartu kuning.

Apalagi, ada sebuah pelanggaran yang seharusnya membuahkan penalti bagi Persipura, ketika Frisca Womsiwor dijatuhkan di area kotak penalti, namun wasit Dwi tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran.

"Banyak keputusan kontroversial di laga ini dan kita tidak habis pikir tidak ada penalti untuk kejadian itu. Kita memiliki cara pandang yang berbeda. Kita pasti tetap akan melaporkan ini," ujar Bento kepada awak media olah raga usai laga di Jayapura, Kamis kemarin.

Pihaknya juga menilai, wasit seolah mengulur-ulur waktu saat Persipura mendapatkan beberapa kali peluang dari tendangan bebas, ketika hendak mengejar ketertinggalan.

"Menurut kita, yang wasit lakukan seperti ada upaya untuk mendelay pertandingan dan seolah bagaimana dia mencoba cara untuk menghabiskan waktu. Kita sangat menyayangkan itu, kita cuma minta keadilan saja. Jangan menyalahkan kita jika harus menyalahkan wasit ini," tegasnya.

Bahkan kinerja Wasit Dwi saat laga tersebut juga membuat seluruh penonton di stadion Mandala menjadi geram dan lantas meneriaki sang pengadil setiap kali menguntungkan tim tamu.

"Saya pikir semua penonton juga bisa lihat sendiri. Itu semua karena ulah wasit, tetapi jika wasit mengambil keputusan yang profesional tidak akan terjadi seperti ini. Mereka merasa dipermainkan dengan wasit," tekannya. *