Diduga Korsleting, 17 Kios di Nabire Ludes Terbakar

Salah satu kios milik warga yang ludes/Humas

JAYAPURA,- Sebanyak 17 kios dan lapak dagangan milik warga yang berada di kompleks pasar sore Siriwini Kabupaten Nabire, Rabu (24/19) malam sekitar pukul 23.30 WIT ludes dilahap si jago merah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran yang kerugiannya ditaksir hingga ratusan juta rupiah tersebut. "Belum diketahui penyebabnya, namun dugaan kuat akibat hubungan arus pendek pada salah satu kios atau lapak di pasar itu," jelasnya, Kamis (25/10) siang.

Lanjut Kamal, dari keterangan salah seorang saksi menuturkan pertama kali melihat kepulan asap dari salah satu kios milik warga itu, namun saksi mengira asap itu berasal dari tumpukan sampah yang dibakar.

"Tidak lama kemudian api mulai membesar dan membakar 17 kios yang berderet, api dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran dan water canon milik polisi tiba di lokasi kejadian," terang Kamal.

Lanjut Kamal, dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka sementara kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. "Kami masih mendata para korban, selain itu akan dilakukan olah TKP, serta melakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut," jelasnya. *