Persipura vs Persija Dijaga Ketat Aparat Gabungan

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra/Cholid

JAYAPURA,- Jelang pekan ke-27 Go-Jek Liga 1 yang akan menyajikan pertandingan Persipura Jayapura menjamu tim tamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Kamis (25/10) sore akan dijaga ketat ratusan aparat gabungan.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra menuturkan dalam pengamanan pertandingan antara Persipura Versus Persija akan dilibatkan 416 personil baik dari Polri maupun TNI AD dan AL guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama berlangsungnya pertandingan.

“Untuk kekuatan dari polisi baik polres dan polsek jajaran serta Dalmas dan Brimob Polda Papua ada 276 personil sedangkan untuk rekan-rekan dari TNI AD maupun Marinir Angkatan Laut ada 140 personil,” jelasnya, Rabu (24/10) sore.

Selain menurunkan personil dalam pengamanan jelan pertandingan, pihaknya pun akan menurunkan kendaraan taktis guna membackup proses pengaman nantinya.

“Kami akan turunkan Baracuda, Water Canon, Thambora, serta kendaraan pengawalan sedangkan untuk laut kami siapkan kapal C3,” tuturnya.

Ia pun menambahkan untuk pola pengamanan sendiri pihaknya akan melakukan penebaran personil, baik itu di pinggir lapangan pertandingan, masing-masing pintu karcis dan di jalan raya guna mengantisipasi kemacetan.

Ia mengimbau kepada seluruh pendukung dari masing-masing keseblasan untuk selalu menaati aturan dan mengharapkan agar tidak membawa senjata tajam atau alat-alat yang dapat membahayakan penonton lain selama pertandingan berlangsung.*