Peduli Bencana Palu, Begini Aksi Berkelas Suporter Papua Bersatu

Ichank (The Comen's) saat mewakili Ikatan Suporter Papua Bersatu menyerahkan bantuan kepada korban bencana Palu melalui Pengda HTCI Sultanbatara di Makassar/Istimewa

JAYAPURA,- Ikatan Suporter Papua Bersatu yang tergabung dari sejumlah suporter klub sepak bola Indonesia bertolak langsung menuju Makassar untuk menyerahkan bantuan terhadap korban bencana Palu melalui Pengurus Daerah Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara).

Penyerahan bantuan dari Ikatan Suporter Papua Bersatu di Makassar itu diwakili oleh dua perwakilan kelompok suporter Persipura Jayapura yakni, Chapo Angky (BCN 1963) dan Ichank (The Comen's).

Rencananya, bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada korban bencana di Palu dan juga bagi korban yang mengungsi di Kota Makassar.

"Kita langsung datang jauh - jauh dari Jayapura untuk berbelanja Kebutuhan-kebutuhan pokok bagi korban bencana di Palu. Kita tiba di Makassar sejak Kamis (18/10) lalu," ujar Angky dalam rilisnya, Selasa (22/10).

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, dua perwakilan Suporter Papua Bersatu itu melakukan survei dan pembelanjaan kebutuhan pokok terlebih dahulu.

"Bantuan yang kita serahkan akan di bawah melalui jalan darat dari Makassar menuju ke lokasi bencana pada Hari Jumat 26 Oktober, dan akan langsung di serahkan kepada korban - korban yang sangat membutuhkan," jelasnya.

Aksi peduli yang digelar oleh Ikatan Suporter Papua Bersatu itu melibatkan sejumlah kelompok suporter yang ada di Jayapura yaitu, kelompok suporter Persipura (Ultras BCN 1963, The Comen's, Blackboys 1963), suporter Persebaya (Bonek Jayapura), suporter Madura United (K'aconk Jayapura), suporter Persib Bandung (Viking Papua), suporter PSM Makassar (Maczman Papua) suporter PSIS Semarang (Panser Biru), suporter Persela Lamongan (LA Jayapura) dan beberapa lainnya. *