Dipuji Setinggi Langit, Todd Rivaldo Ferre Tetap Merendah

Todd Rivaldo Ferre/internet

JAYAPURA,- Wonderkid Persipura Jayapura yang kini tengah memperkuat timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre baru saja mencengangkan dunia lewat aksi magisnya dalam laga kontra timnas Qatar U-19 diajang Piala Asia U-19, Minggu (21/10) malam.

Aksi berkelas pesepakbola muda asal Sentani itu cukup menyita perhatian publik, tak hanya dari dalam negeri, bahkan induk federasi sepak bola dunia (FIFA) pun ikut melayangkan pujian.

Bagaimana tidak, Todd yang masuk di babak kedua dalam laga tersebut harus memikul beban berat saat timnya tengah tertinggal dengan skor sangat telak, 1-6.

Entah sihir apa yang sedang menaunginya, Todd tampil beringas dan membuat tiga gol, sekaligus berkontribusi pada gol Saddil Ramdani. Sayang, empat gol dari hasil kerja keras Todd tak mampu menyamakan kedudukan, Indonesia pun kalah dengan skor tipis 5-6.

Meskipun akhirnya kalah di laga tersebut, Todd tetap mendapatkan pujian dari berbagai kalangan sebagai penghormatan atas aksi kelas dunianya itu.

Menanggapi pujian setinggi langit yang ditujukan pada dirinya, Todd justru tak larut dalam momen itu, ia justru memilih tetap merendah.

"Saya hanya percaya diri dan termotivasi dengan dukungan suporter yang begitu banyak. Dan lebih khusus, ini juga berkat Tuhan Yesus," ungkap Todd saat dihubungi wartaplus.com, Senin (22/10).

Atas penampilan gemilangnya bersama timnas U-19 di laga kontra Qatar, publik pun mengkritik dan mendesak pelatih Indra Sjafri untuk memainkan Todd sejak menit awal.

Namun bagi Todd sendiri, dari manapun ia berangkat untuk bertanding tak menjadi persoalan baginya. Sebagai seorang pesepakbola, ia tetap menaruh sikap profesional.

"Saya memang ingin sekali main dari awal. Tapi saya mau bersikap profesional saja, diturunkan kapan pun saya siap," tandasnya. *