Respons Berkelas dari Manajemen Persipura Soal Insiden Hilton dan Kiper MU

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun/Djarwo

JAYAPURA,- Manajemen Persipura Jayapura memberikan respon berkelas terkait insiden yang melibatkan pemain Persipura, Hilton Moreira dan kiper Madura United, Satria Tama, saat kedua tim saling bentrok di laga pekan ke-26 Liga 1, Sabtu malam (20/10).

Melalui asisten manajer, Bento Madubun, manajemen Persipura Jayapura menyampaikan permohonan maafnya atas insiden tersebut yang berakibat pada cedera yang dialami Satria Tama, hingga pemain tersebut harus dilarikan ke rumah sakit.

Insiden tersebut berawal saat Satria Tama hendak memblok bola dari pemain asing Persipura, Hilton Moreira, namun justru usahanya itu mengakibatkan ia mengalami cedera. Hilton pun lantas diganjar kartu kuning.

Menanggapi insiden tersebut, manajemen Persipura melalui asisten manajernya, Bento Madubun mengakui Hilton pantas mendapatkan kartu kuning.

"Kami setuju dengan kartu kuning yang diberikan oleh wasit untuk pemain kami, Hilton Moreira. Kami dari manajemen Persipura menyampaikan maaf atas insiden tersebut," ungkap Bento saat konferensi pers usai laga.

Kendati begitu, Bento menjelaskan jika Hilton sama sekali tak punya niat untuk mencelakai penjaga gawang Madura United. Bento juga mengaku, insiden kedua pemain itu sangat berbahaya. Namun itu merupakan hal yang tidak tertutup kemungkinan bisa saja terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Hilton, dan ia mengatakan kepada kami bahwa tidak berniat mencelakai Satria Tama. Kondisi begitu sangat berbahaya. Untuk itu, kami meminta maaf dan kami berdoa untuk insiden itu," tandasnya. *