Persipura Buka Suara Soal Batalnya Persib Gunakan Stadion Mandala

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun/Djarwo

JAYAPURA,- Persib Bandung akhirnya batal menggunakan Stadion Mandala sebagai markas sementara untuk menggelar laga kandang dalam masa hukuman yang dijatuhi oleh PSSI menyusul insiden berdarah di Bandung, berapa waktu lalu.

Persib akhirnya memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, untuk menjamu Persebaya Surabaya di laga pekan ke-26 Liga 1 2018, pasca lawatan di Jayapura.

Asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun pun akhirnya buka suara terkait batalnya Persib bermarkas di Stadion Mandala.

"Kita tidak pernah menerima permohonan resmi dari Persib untuk menggunakan stadion mandala. Jadi kita tidak bisa lanjutkan karena mereka tidak bersurat," ungkap Bento kepada sejumlah wartawan, Selasa (16/10).

Dijelaskan Bento, selain permasalahan ijin, ada banyak faktor yang membuat Persib akhirnya batal bermain di Stadion Mandala.

"Stadion ini (Mandala) bukan punya kita dan aktifitas di stadion ini banyak sekali. Mulai dari persiapan Pra PON dan sebagainya. Sedangkan, pengelola stadion yang berwenang untuk mengeluarkan ijin," jelasnya.

Bento juga membantah kabar yang sempat tersiar di sejumlah media soal Persib Bandung yang akan menjalani laga kandangnya di Stadion Mandala berapa waktu lalu. Menurut Bento, kabar tersebut sama sekali tak pernah ada konfirmasi dari pihak Persipura.

"Kita minta juga paling tidak dari pihak yang lain, agar tidak memberikan pernyataan sebelum ada komunikasi. Seperti yang sempat dikabarkan oleh sejumlah media," tandasnya. *