Tidak Terima Adiknya Dipukul, Seorang Pria Nekat Bacok Tetangganya

Korban saat mendapatkan perawatan medis/Humas

JAYAPURA,- Tidak terima melihat adiknya dipukul, seorang pria tega mambacok tetangganya buang dalam pengaruh minuman keras, Sabtu (13/10) lalu.

Kejadian pembacokan yang dilakukan oleh pelaku GYB terhadap korbannya Matias Yayam Balagaize terjadi di Kampung Urum Distrik Semangga, Merauke. Akibat kejadian itu korban mengalami luka bacok dibagikan punggung dan tangan kiri nyaris putus.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan kasus penganiyaan berat terjadi secara spontan, dimana pelaku tidak terima asiknya dipukul oleh korban yang saat kejadian dalam pengaruh minuman keras.

"Korban dan pelaku merupakan tetangga, pelaku tidak terima karena  korban yang dipengaruhi miras memukuli adik pelaku lantaran tidak diberikan rokok. Pelaku yang saat itu tidak jauh melihat pemukulan yang dilakukan korban langsung mengambil parang dan membacok korban di punggung dan tangan kiri," jelasnya.

Kata Kamal, kasus penganiyaan itu kini sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Merauke kota dimana pelaku sudah diamankan dan berdasarkan dibalik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, sementara korban sampai dengan saat ini masih dalam perawatan medis. Lanjut Kamal, atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 351 ayat (1) KUH-Pidana 5 tahun penjara. *