Hamish Daud Bakal Kampanye di Kota Sorong

Artis dan aktivis lingkungan Hamish Daud (kedua dari kiri) bakal kampanye di Kota Sorong

SORONG,-Suami dari penyanyi Raisa, sekaligus aktor dan aktivis lingkungan, Hamish Daud bakal melakukan kampanye terakhirnya di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (17/10).

Hamish Daud, pria kelahiran 1980 ini didaulat menjadi juru kampanye salah satu organisasi berbasis lingkungan. Dimana dalam rilis yang diterima media dijelaskan dalam derap industrialisasi dan pembangunan Kota Sorong yang ekspansif Hamish Daud bersama artis asal Sorong, Edo Kondologit akan melakukan pemutaran Film Provinsi Konservasi, sebagai dukungan atas pencanangan Provinsi Papua Barat sebagai provinsi konservasi.

Kampanye di Kota Sorong bertemakan “Pesta Rakyat untuk Konservasi” akan diselenggarakan pada hari Rabu 17 Oktober 2018, di Lapangan Hocky mulai pukul 18.00 WIT.

Berkenaan dengan penyelenggaraan tersebut, Edo Kondologit mengajak semua lapisan masyarakat untuk datang dan melihat langsung pemutaran film Konservasi agar paham apa itu konservasi dan manfaatnya buat warga.

“Untuk saya punya saudara-saudara, mama, bapak, tete, nenek,Om dan tanta yang ada di Kota Sorong, jangan lupa kita ada pemutaran film Provinsi Konservasi hari Rabu Sore. Di sana nanti ada saya, ada Hamish Daud. Kita akan datang memutar film tentang Provinsi Papua Barat yang akan sama-sama kita jadikan Provinsi Konservasi.

Supaya ada keberlangsungan bagi kita punya anak-cucu ke depan. Inilah tanah kita yang harus kita lestarikan sama-sama, kita dukung sama-sama," ajak Edo.

Sebelum di Kota Sorong, tim yang terdiri dari Conservation International (CI) Indonesia dan relawan dari Blue Saphere Foundation telah melakukan hal serupa di kabupaten lainnya, salah satunya di Kabupaten Raja Ampat.

Di bawah langit malam Waisai, Minggu malam (14/10) yang berawan, selesai Edo Kondologit membuka acara dengan “Aku Papua,” Direktur Program Papua Barat dari CI Indonesia, Meity Ursula Mongdong dalam sambutannya mengemukakan, “Kata ‘Konservasi’ bukan hal yang baru untuk Raja Ampat.

Di hutan maupun di laut telah ditetapkan sejumlah kawasan konservasi. Pada Awalnya kita semua curiga: konservasi itu seperti apa? Setelah lebih dari satu dekade (dengan) adanya kawasan-kawasan konservasi ini, kita begitu maju, Raja Ampat menjadi yang paling terkemuka di bidang konservasi dan pariwisata yang berkelanjutan,”terang Meity.

Meity berharap pelaksanaan kampanye di Kota Sorong mendapatkan respon baik dari semua pihak dan cuaca juga bersahabat agar pelaksanaan semuanya dapat berjalan lancar dan substansi dari kampanye dapat tercapai.*