Tanpa Pemain Depan, Persib Tahan Imbang Persipura  

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomes bersama M. Wildan saat sesi konferensi pers usai laga/Djarwo

JAYAPURA,-Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez melakukan perjudian saat timnya menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 1-1 di laga pekan ke-25 Liga 1, di Stadion Mandala, Senin petang (15/10).

Saat laga masih berjalan tanpa gol di akhir babak pertama, Gomez justru menarik satu-satunya pemain di lini depan Persib, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.  

"Kita terlalu sering kehilangan bola. Jadi kita menggantikan Muchlis karena kita juga kalah berduel makanya kita masukkan pemain lain,"ungkap pelatih asal Argentina itu dalam konferensi pers usai laga.

Perjudian itu nyaris menjadi bumerang bagi skuat berjuluk Maung Bandung, setelah gawang mereka dibobol oleh Hilton Moreira dimenit ke-51 babak kedua. 

Persib yang lebih banyak menumpuk pemainnya di lini tengah, akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat kaki pemain muda, Ghozali Siregar dimenit ke-67.

"Satu poin ini sangat penting bagi kami, karena kita tahu di Jayapura sangat sulit untuk menang. Jadi kita sangat bersyukur bisa mendapat satu poin," ujarnya.

Meski gagal menang, Gomez mengaku masih optimis timnya bisa mengakhiri musim dengan gelar juara.

"Kita tetap optimis dan akan coba berusaha untuk tetap merebut gelar juara," tekannya.

Sementara itu, pemain pengganti, Muhamad Wildan mengungkapkan bahwa timnya telah bermain sangat baik meskipun hanya bisa membawa pulang satu poin.

"Permainan hari ini cukup menarik. Ini laga penting bagi kami meski sulit karena main di Mandala yang juga merupakan stadion angker dan tim-tim lain juga masih sangat sulit mengalahkan persipura disini. Tapi satu poin ini sangat penting bagi kami," tandasnya.*