Diduga Cuaca  Buruk , Pesawat PK JBR Tabrak Tanggul Bandara di Beoga Puncak

Pesawat Jhonlin Jenis PK JBR yang mengangkut 1,2 ton  sembako  dari Timika, tergelincir saat hendak mendarat dilapangan terbang  Distrik Beoga Kabupaten Pucak/Istimewa

JAYAPURA,- Pesawat Jhonlin Jenis PK JBR yang mengangkut 1,2 ton  sembako  dari Timika, tergelincir saat hendak mendarat di lapangan terbang  Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Rabu (10/10) pagi, sekitar pukul 06:20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan kecelakaan pesawat tersebut.

"Benar ada kecelakaan diduga akibat cuaca  buruk dimana saat hendak landing cuaca di Distrik Beoga masih berkabut yang menutupi pintu masuk Bandara Beoga sehingga saat landing Pesawat tersebut mendarat dan menambrak tanggul dekat Avron Bandara," ungkap Kamal Rabu (10/10) pagi.

Kata Kamal, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka baik itu dari pilot dan salah seorang penumpang.

"Untuk pilot yang diketahui bernama Kris Henus (42) dan seorang penumpang 
Daus (27)  kondisi baik-baik saja saat ini hanya mengalami shock ringan pasca kejadian itu," jelasnya.

Lanjut Kamal sampai dengan saat ini kondisi pesawat masih di tanggul dekat Avron lapangan tembak dan akan dilakukan evakuasi oleh aparat setempat.

"Rencananya akan dilakukan evakuasi oleh anggota Polsek setempat selain itu juga kondisi pesawat mengalami kerusakan pada bagian depan pesawat ( baling-baling) bengkok dan pada bagian ekor pesawat mengalami retak.*