Disomasi Karena Pemberitaan

Reportasepapua.com Secara Terbuka Menyampaikan Permohonan Maaf Kepada DR Piter Ell SH, MH dan Associates

Surat Somasi kepada Repostasepapua.com/Andy

JAYAPURA,-Redaksi Reportasepapua.com 'Secara Terbuka Menyampaikan Permohonan Maaf, kepada DR.Pengacara Piter Ell SH, MH dan Associates

Bahwa dengan adanya pemberitaan Tanggal 2 Oktober 2018 dimana didalam berita terdapat  foto yang dimuat oleh redaksi yang bertuliskan nama pengacara Piter Ell. 

Sehingga hal ini telah merugikan pengacara Piter Ell yang mana pemuatan foto aksi massa di Oksibil yang memegang pamflet bertuliskan nama Piter Ell tak pernah dikonfirmasi kebenaran apakah benar pengacara Piter Ell berada di pesawat atau tidak. Ternyata pengacara Piter Ell berada di Makassar untuk mengikuti studi promosi Doktor. 

Oleh Karena itu manajemen dan Redaksi Reportasepapua.com dalam rilis ini menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada pengacara DR. Piter Ell SH, MH dan Associates karena telah dirugikan dalam foto dan pemberitaan tersebut. 

Riyanto, Pimpinan Redaksi Reportasepapua.com mengatakan untuk menindaklanjuti somasi yang diterima juga, Berita dan foto Pada tanggal 2 Oktober soal konflik di Oksibil telah diturunkan oleh redaksi dan mengganti dengan berita hak jawab dari pengacara DR. Piter Ell SH, MH dan Associates sesuai dengan Somasi yang dikirim ke redaksi. 

"Kami atas nama Redaksi Memohon maaf kepada DR. Piter Ell SH, MH dan Associates, sehingga kedepan redaksi reportasepapua akan lebih berhati - hati dalam melakukan koreksi dan verifikasi suatu berita,"ungkapnya dalam rilis yang diterima wartaplua.com, Rabu (10/10) siang.

Kiranya dengan adanya permohonan naaf dan hak jawab ini dapat menjadi pertimbangan pengacara DR. Piter Ell SH, MH dan Associates untuk bisa dipertimbangkan dalam somasi yang telah diberikan.   

Dalam rilis inipun Riyanto Nae memberikan tebusan  seluruh redaksi media online dan cetak juga Ketua Indonesian Journalis Network (IJN) Papua-Papua Barat,  Ketua Aliansi Jurnalis Independen  (AJI) Papua, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua, Ketua Ikatan Jurnalis TV Indonesia(IJTI) Papua, Ketua AMSI Papua.*