Thomas Sondegau Berharap Pelaksanaan Musda KNPI Papua Berjalan Tertib

Kandidat Ketua DPD KNPI Provinsi Papua nomor urut 6, Thomas Sondegau/Djarwo

JAYAPURA,- Thomas Sondegau, kandidat Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua nomor urut 6 berharap pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) XIV yang berlangsung selama tiga hari, 8-10 Oktober, berjalan dengan aman dan tertib.

Thomas mengatakan, pihaknya sangat mendukung peran panitia dalam mensukseskan Musda tersebut. Dimana menurutnya, meski dengan anggaran yang minim namun proses Musda tersebut dapat terlaksana.

"Kita melihat bahwa persiapan panitia itu memang dengan minim anggaran tapi bisa terlaksana dengan baik. Harapan kami dari kader maupun kandidat jangan sampai ada gesekan yang terjadi. Kalau bisa diselesaikan dengan aman karena wibawa pemuda ada disitu," ujarnya kepada sejumlah wartawan, Senin (8/10).

Thomas mengungkapkan, dengan tempat dan waktu yang sudah disiapkan oleh panitia Musda, dirinya meminta hasil dari semua proses tersebut tidak hanya berbicara kepentingan saja, tetapi pemimpin yang terpilih nantinya benar-benar bisa membawa perubahan yang jelas dalam tubuh pemuda.

"Ini adalah hajatan pemuda dan kita harus sukseskan. Siapa pun yang nanti terpilih dia adalah pemuda nasional dan pemuda Papua jadi dia bisa bawa arah kemana pemuda ke depannya," ungkapnya.

Tambah Thomas, pihaknya tetap mendukung apapun hasil dari proses Musda tersebut. Ia juga meminta semua kandidat untuk sama-sama bersikap legowo dan bijaksana dengan hasil Musda nanti.

"Kita para kandidat tetap mendukung panitia hingga semua proses selesai. Dan kita berharap semua kandidat bersikap fair dan berjiwa besar," tandasnya. *