MAN Model Dapat Perhatian Khusus Panglima Armada III

Panglima Armada bersama bersama Ketua Jalasenastri berfoto bersama siswa MAN model Sorong/Ola

SORONG,-Sejumlah siswi MAN Model Kota Sorong, Siang tadi memukau sejumlah dewan juri lomba bars berbaris sekaligus yel-yel dalam memeriahkan HUT TNI ke 73 di Markas Panglima Armada III Kawasan Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (7/10).

Danton MAN Model yang kompak menggunakan seragam Pramuka, nampak tegas, energik dan terus tersenyum saat mengkomando pasukannya.

Dengan sigap, pasukan baris bebaris ini mengikuti perintah Danton mereka. Tak henti memukau dewan juri dan penonton, pasukan ini kembali memukai Panglima Armada III Kawasan Timur, Laksamana Muda TNI ING Ariawan dan Ketua Jalasenastri, Naniek Ariawan yang duduk di kursi tamu dengan memberikan salam hormat.

Tak menduga akan diberikan salam hormat dari pasukan MAN Model Putri, Panglima yang didaulat MC acara untuk memberikan sambutan langsung memberikan apresiasi kepada peserta MAN Model Putri dengan pemberian uang pembinaan satu juta rupiah.

Bukan hanya memberikan apresiasi, Panglima juga menambahkan memberikan setiap peserta lomba masing-masing satu juta rupiah dan menggandakan dua kali lipat uang pembinaan bagi pemenang juara 1 dari sebelumnya 3 juta rupiah menjadi 6 juta rupiah.

Juara 2 dari 2 juta rupiah menjadi4 juta rupiah dan juara 3 dari 1 juta rupiah menjadi 2 juta rupiah. "Ini bentuk apresiasi Saya terhadap potensi generasi muda di Sorong. Mereka punya bakat dan sangat terampil,"ujar Panglima.

Seperti dugaan sebelumnya dari 12 peserta lomba, MAN Model Putri berhasil menjadi pemenang pertama, diikuti MAN Model putra diperingkat kedua dan SUPM Sorong diperingkat ketiga.

Danton MAN Model Putri, Nabila kepada media mengaku bangga dan senang dapat menjadi yang terbaik.
Meski diakui bahwa persiapan hanya seminggu, semua personil dapat bekerja dalam satu tim karena terbiasa baris berbaris di kegiatan Pramuka.
Nabila berharap dengan keterlibatan mereka dalam memeriahkan HUT TNI dapat menjadi motivasi kepada dirinya dan generasi muda lainnya bahwa TNI adalah bagian dari rakyat. "Selamat Ulang Tahun TNI ke 73," seru pasukan MAN Model putri ini.

Sebelumnya, Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Rachmad Jayadi mengatakan bahwa dalam memeriahkan HUT TNI ke 73, dilakukan beberapa kegiatan sejak 5 Oktober lalu hingga hari ini yaitu pameran Alutsista, open ship, pengobatan gratis, hiburan dan lomba PBB sekaligus yel-yel.

Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat sebagaimana tema HUT kali ini yaitu profesionalisme TNI untuk rakyat.*