Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Bagi Brigpol Dolfis Wambonggo

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama sejumlah perwira tinggi Polri saat menjenguk Brigpol Dolfis Wambonggo di rumah sakit Polri, Sabtu siang/Humas Polda Papua

JAYAPURA,- Usai menjalani operasi di rumah sakit Polri Jakarta pada Jumat (5/10) kemarin, Brigpol Dolfis Wambonggo mendapat kunjungan istimewa dari orang nomor satu di institusi kepolisian yakni Jenderal Polisi M. Tito Karnavian.

Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian datang ke rumah sakit Polri di dampingi istri dan beberapa Perwira Tinggi Polri.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri memberikan penghargaan Kenaikan Pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya menjadi Brigadir Kepala (Bripka).

Selain memberikan kenaikan pangkat, Kapolri memerintahkan agar Brigpol Dolfis Wambonggo dirujuk ke RS di Singapore.

"Karena yang terkena anak panah di bagian mata maka penanganannya harus lebih optimal lagi, sehingga menjadi pertimbangan agar korban Brigpol Dolfis Wambonggo diterbangkan ke Singapore," ujar mantan Kapolda Papua itu. "Untuk administrasi keberangkatan telah disiapkan oleh pihak RS Polri Jakarta," tambah Tito.

Seperti diberitakan sebelumnya, Brigpol Dolfis Wambonggo menjadi korban saat berusaha memisahkan dua kelompok yang bertikai di Oksibil Kabupaten Pagunungan Bintang pada Selasa (2/10) lalu. *