HUT TNI, Kodam XVII Cenderawasih Gelar Pameran Alutsista

Salah satu stand di pameran Alutsista yang digelar Kodam XVII Cenderawasih/Djarwo

JAYAPURA,- Pangdam XVII Cenderawasih diwakili Danrem 172 / Praja Wira Yakthi Kolonel Infanteri J. Binsar P. Sianipar memimpin acara Pameran Alat Utama dan Sistem Senjata (Alutsista) TNI dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT TNI ke-73 tahun 2018. Kegiatan ini bakal digelar mulai Jumat (5/10) hingga minggu (7/10).

"Pameran Alutsista dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018 yang kita gelar di halaman kantor Gubernur bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat Papua tentang persenjataan maupun perlengkapan lainnya yang dimiliki oleh TNI saat ini, sekaligus sebagai pertanggung-jawaban TNI kepada seluruh rakyat Indonesia, dimana anggaran pengadaan Alutsista TNI iberasal dari pajak seluruh rakyat Indonesia," ujar Danrem.

Dirinya berharap, dengan adanya pameran tersebut masyarakat dapat melihat lebih dekat berbagai jenis alutsista yang akan menambah wawasan dan semakin terbentuknya akses informasi dalam mengenal perkembangan Alutsista maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan TNI saat ini.

"Sehingga masyarakat semakin mengerti, mencintai dan memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif kepada TNI agar tetap kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat, di dalam mengawal keutuhan dan kedaulatan Nusa dan Bangsa tercinta," ungkapnya.

Pameran Alutsista tersebut diikuti oleh seluruh satuan jajaran Kodam XVII/ Cenderawasih yang berada di Jayapura, Lantamal X Jayapura, serta Lanud Silas Papare Jayapura, yang diharuskan membuka stand di tempat pameran untuk menampilkan dan mengenalkan kepada masyarakat tentang peralatan perlengkapan perorangan dan persenjataan, serta kendaraan dinas yang digunakan oleh TNI. Adapun stand yang tergelar seluruhnya berjumlah 18 stand.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada gubernur Provinsi Papua beserta jajarannya yang telah menyediakan tempat pameran ini, panitia, peserta pameran dan komponen masyarakat yang telah memberikan kontribusi positif sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,"  tandasnya. *