Mahasiswa Islam Kota Jayapura Galang Dana untuk Korban Palu dan Donggala

Para mahasiswa usai menggelar penggalangan dana/Cholid

JAYAPURA,- Peduli Korban tsunami dan gempa di Palu serta Donggala Sulawasi Tengah, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Jayapura menggelar penggelangan dana di lampu merah Abepura, Senin (1/10) sore.

Ketua PMII Kota Jayapura Anis Rofiaturohma menuturkan penggelangan dana yang dilakukan pihaknya merupkan upaya peduli sesama guna membantu meringankan beban saudara yang mengalami musibah di Palu dan Donggala Sulawesi Tangah beberapa waktu lalu.

“Inilah yang dapat dilakukan untuk saudara kita yang ada di sana, dan kegiatan ini merupakan upaya kita untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat yang akan agar menyumbangkan sedikit harta mereka kepada sanak saudara yang mengalami musibah,” ungkapnya saat diwawancarai, Senin (1/10) sore.

Dirinya pun menuturkan apabila dana yang terkumpulkan nantinya akan langsung dikirimkan melalui Via transfer kepada rekening peduli yang ada disana dengan tujuan membantu mereka yang mengalami musibah.

“Kami masih akan lakukan penggalan dana ini dalam beberapa hari kedepan kemudian dana yang terkumpul kami akan salurkan melalui rekening donasi yang ada disana,” terangnya.

Dirinya pun mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakata yang memiliki kelebihan dalam arti rejeki dapat membantu sanak saudara yang mengalami musibah walupun tidak melalui pihaknya.

“Saya harap ada bantuan dari kita semua khususnya di Kota Jayapura untuk saling membantu menyalurkan sumbangan, sedkit apapun yang diberikan sangat bermanfaat bagi saudara kita disana,” jelasnya. *