Persipura Sepakati Ikrar Damai untuk Sepak Bola Indonesia

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun saat menandatangani Ikrar damai "rivalitas tanpa membunuh"/Media Officer Persipura

JAYAPURA,- Persipura Jayapura telah menyepakati ikrar damai "rivalitas tanpa membunuh" yang turut dibacakan oleh 17 perwakilan klub lainnya yang merupakan kontestan Gojek Liga 1 2018, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu kemarin (29/9).

Ikrar tersebut digaungkan sebagai pesan damai bagi persepakbolaan Indonesia, yang baru saja dinodai oleh insiden berdarah di Bandung.

"Kita bersepakat untuk damai bagi seluruh insan sepak bola tanah air, kita berharap tidak ada lagi rivalitas yang membunuh sesama kita," ungkap Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, Minggu (30/9).

Bento mengimbau mulai saat ini semua pihak harus saling berintrospeksi diri agar tak lagi mengkaitkan rivalitas dengan kebencian dan anarkisme yang merugikan banyak pihak. "Mulai hari ini, mari kita sadarkan semua pihak, bahwa damai itu indah untuk kita semua," pesannya.

Usai menggelar ikrar, di tempat yang sama, Bento mewakili Persipura memberikan sebuah Jersey bernomor punggung 1 bernama Haringga Sirila kepada Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief.

Dirinya menjelaskan, Jersey tersebut diberikan sebagai bentuk duka cita dan rasa belasungkawa Persipura untuk suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila yang tewas setelah dikeroyok secara biadab oleh oknum bobotoh.

"Jersey Persipura dengan nomor punggung 1 dengan nama Haringga adalah bentuk belasungkawa kita kepada korban dan keluarga, kita berharap meninggalnya Haringga membuat kita semua bersatu untuk damai dan memajukan sepakbola Indonesia, hati kita semua bersama Haringga," ungkapnya. *