Begini Janji Manis Prabowo-Sandi untuk Papua

Forum Konppres 2019 usai menggelar deklarasi untuk Prabowo Presiden/Istimewa

JAYAPURA,- Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno berjanji jika mendapatkan dukungan dari masyarakat bumi cenderawasih pasangan tersebut bakal memperjuangkan perpanjangan masa otonomi khusus bagi Provinsi Papua, yang akan berakhir pada tahun 2025 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Forum Konppres 2019, Petrus Yoram Mambai, usai Deklarasi Konppres Papua untuk Prabowo Presiden Forum Konppres 2019, di Hotel Horison Jayapura, Sabtu kemarin (29/9).

Selain memperpanjang Otsus Papua, jelas Yoram, Prabowo-Sandi juga berjanji bakal memperjuangkan Papua bersubsidi ekonomi, 20.000 PNS untuk Papua, pemekaran 3 Provinsi dan 10 Kabupaten / Kota serta sinergi dengan lembaga keumatan di Papua.

Dikatakannya, Konppres didirikan dengan 17 orang pengurus yang melambangkan konsistensi orang Papua terhadap hak berdirinya RI, sehingga arah dari aktivitas Konppres sesungguhnya mewadahi aspirasi orang Papua yang patuh akan cita-cita Proklamasi RI tahun 1945.

Konpres lahir untuk mewadahi aspirasi  orang Papua untuk mengkritisi. Pertama, kepimpinan negara yang tak memiliki jiwa kenegarawan dan terjerumus  kedalam dikotonomi dan minoritas.

Kedua, kepemimpinan negara yang sengaja meninggalkan prinsip regenerasi nasional. Ketiga, kepemimpinan negara  yang gagal menurunkan angka kemiskinan. 

Keempat, kepemimpinan negara yang lips service dan biasa dalam pembangunan bangsa. Kelima,  kepemimpinan negara yang melindungi koruptor dan gerakan-gerakan fundamentalis.

Maka atas kesadaran inilah, terangnya,  Forum Konppres mengajak segenap WNI yang tinggal di Tanah Papua agar menjelang suksesi kepemimpinan nasional tahun 2019, menggunakan kesadaran iman selaku orang-orang yang percaya kepada Tuhan, sehingga pilihan  menjadi kritis dan obyektif, tak mencintai kekuasaan melainkan mengharapkan  perubahan yang akan membawa orang Papua menuju kebangkitan dengan peradaban baru.

Forum Konppres memandang, konstelasi pemilihan Presiden saat ini di Indonesia, telah jelas-jelas menampilkan isi kepala dari masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Sehingga Forum Konppres meyakini Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk memimpin Indonesia 5 tahun yang akan datang.  *