Pengaruh Miras, Dua Motor Saling Seruduk, Satu Oknum Polisi Terlibat

Kondisi motor yang terlibat kecelakaan/Humas

JAYAPURA,- Diduga dipengaruhi minuman keras dua pengandara sepeda motor terlibat tabrakan saat melintas di Jalan Raya Tanah Hitam tepatnya depan Hotel Hom Abepura, Kamis (20/9) malam sekitar pukul 23.00 WIT.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis lantaran mengalami luka cukup parah. Lebih ironisnya salah satu pengendara yang dipengaruhi minuman keras merupakan oknum anggota kepolisian berinisial GW (22) dan saat ini masih dalam pencarian, mengingat saat kejadian yang bersangkutan melarikan diri.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan kasus kecelakaan yang melibatkan dua pengendaran motor tersebut kini sudah ditangani oleh Unit Lalulintas Polsek Abepura, dimana penyebab kecelakaan tersebut lantaran kedua pengendara motor dalam pengaruh minuman keras.

“Kasus itu masih dalam penanganan, dimana kedua pengendara motor dalam keadaan pengaruh minuman keras dan melaku dengan kecepatan tinggi,” ungkap Jahja, Jumat (21/9) siang.

Dirinya menerangkan kronologi kejadian tersebut ketika motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi DS 4467 RE, dikendarai GW (22) yang merupakan oknum anggota Polisi berboncengan dengan SA (23) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Abepura menuju ke arah Tanah Hitam, sedangkan pengendara Yamaha Vixion dengan Nomor plat DS 4251 MP yang dikendarai JO yang berboncengan dengan MK datang dari arah berlawanan.

Setibanya di tempat kejadian, keduanya tabrakan yang diduga hilang kendali. “Atas kejadian tiga orang dilarikan kerumah sakit akibat luka cukup parah dan saat ini ketiganya masih dalam perawatan medis, sedangkan pengendara motor dengan GW melarikan diri,” ujar Jahja. *