443 Personil Amankan Persipura Vs Arema

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra/Cholid

JAYAPURA,- Jelang pekan ke-22 Liga I Go-Jek Persipura yang akan menjamu tim Tamu Arema FC di stadion Mandalan Jayapura, Sabtu (22/9) sore, akan dijaga ketat aparat gabungan TNI/Polri.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan, personil yang akan diturunkan dalam pengamanan jelang pertandingan besok sebanyak 443 anggota baik dari Polri maupun TNI.

“Untuk anggota Kepolisian 303 terdiri dari Polres Jayapura Kota dan jajaran dibackup Dalmas dan Brimob Polda Papua, sementara dari TNI  sebanyak 140 personil terdiri dari Kodim 1701, Marinir, dan Pomdam Kodam XVII Cenderawasih,” ungkap Jahja saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (21/9) siang.

Kata Jahja, selain anggota pihaknya pun menurunkan kendaraan taktis guna memback-up pengamanan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. “Untuk kendaraan taktik kami turunkan baracuda, Tambora, kendaraan kawal, water canon, serta kapal c3 milik Polairud Polda Papua,” tuturnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan, untuk pola pengamanan sendiri seluruh anggota akan dibagi dan tersebar di pinggir lapangan maupun di luar Stadion Mandala guna mengantisipasi aksi yang tidak diinginkan terjadi.

“Pengaman ada angggota yang berjaga di pinggir lapangan, di masing-masing pintu karcis, dan ada juga yang mengatur lalulintas guna mengindari terjadinya kemacetan,” ujar Jahja. *