Kekalahan dari Mitra Kukar Bikin Ketua Umum Persipura Kecewa

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano/google

JAYAPURA,- Persipura kembali gagal meraih kemenangan di laga tandangnya usai menelan kekalahan tipis 2-1 di markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Senin malam. Kekalahan tersebut semakin memperbesar jarak poin Persipura dengan pemuncak klasemen, Persib Bandung.

Menanggapi hasil kekalahan timnya, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengaku kecewa, mengingat Persipura sudah menelan tiga kali kekalahan tandang secara beruntun di era Amilton Silva de Oliveira.

Untuk itu, Benhur menegaskan akan segera meninjau dan mengevaluasi skuat berjuluk Mutiara Hitam itu, mengingat Persipura merupakan tim besar dengan raihan gelar juara empat kali, juga sebagai tim yang mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

"Saya ingin tim ini tampil prima, oleh karena itu dari beberapa kali hasil buruk yang dialami oleh Persipura kami dari pihak manajemen akan segera mengevaluasinya," tegasnya, Selasa (18/9).

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini bahkan menyesalkan timnya harus kalah dari Mitra Kukar. Yang notabene posisi atau kualitasnya berada di bawah Persipura.

"Saya sudah menegaskan kepada tim bahwa setiap pertandingan adalah final dan jangan pernah menganggap remeh lawan," sesalnya.

Benhur menuturkan, kekalahan yang diderita oleh timnya itu tidak hanya membuatnya kecewa. Tetapi juga menyisakan kekecewaan bagi seluruh publik pecinta Persipura.

"Ini bukan yang diharapkan, dan Ini adalah kekecewaan bagi semua pecinta bola khususnya di Papua," keluhnya.

Benhur juga mengultimatum untuk melakukan evaluasi terhadap tim pelatih Persipura, jika saja hasil buruk timnya terus berlanjut.

"Kita tidak akan segan-segan untuk melakukan evaluasi, apabila pelatih tidak mempunyai teknik dalam menata tim dengan baik, sehingga membuat tim tidak meraih hasil yang sempurna," pungkasnya. *