Kekurangan tersebut akan diselesaikan lewat rapat koordinasi

Wiranto: Persiapan Pilkada dan Pemilu Masih Banyak Kekurangan

net

WARTAPLUS - Menko Polhukam Wiranto mengakui masih banyak kekurangan dalam persiapan penyelenggaran Pilkada Serentak 2018, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

Kekurangan tersebut akan diselesaikan lewat rapat koordinasi yang dilakukan dengan para penyelenggara pemilu, menteri dan lembaga-lembaga terkait.

"Loh banyak (kekurangannya), nanti tunggu saja pada saat kita melakukan rapat koordinasi lengkap output. Dari itu baru bisa kita sampaikan," jelas Wiranto di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (6/3).

Wiranto datang ke KPU guna melakukan rapat koordinasi dengan para komisioner. Selanjutnya, dia juga akan menyambangi Bawaslu serta mengumpulkan menteri dan lembaga terkait guna suksesi penyelenggaraan Pilkada, Pileg dan Pilpres 2019.

Kemenko Polhukam, lanjut Wiranto, akan menginventarisasi masalah-masalah yang akan dihadapi dalam persiapan penyelenggaraan pemilu.

"Masalah penyiapan fasilitas, jumlah anggota di BPK kemudian juga logistik yang masih harus didorong dengan baik kemudian beberapa daerah yang e-KTP nya masih perlu perjatian khusus banyak yang harus diselesaikan," jelasnya.

"Ini bisa diselesaikan kalau kita sama-sama duduk, sama-sama bicara dan memecahkan masalah. Ini merupakan tugas kita bersama," demikian Wiranto. [rmol]