Kadispora Kota Jayapura Serahkan Sejumlah Alat Tinju untuk WBP Lapas Abepura

Kadispora Kota Jayapura, Rocky Bebena saat menyerahkan bantuan olahraga/Istimewa

JAYAPURA,- Pemerintah Kota Jayapura melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura, Rocky Bebena, menyerahkan sejumlah alat olahraga berupa sarung tinju dan head bag  kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Abepura, Senin (17/9).

Penyerahan alat olahraga tersebut dilangsungkan di ruang Kalapas Abepura, disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Iwan Santoso, Kepala Sub bagian Keuangan Victor Lucky Maturbongs, Kepala Sub bagian Pelaporan, Humas, dan TI Mulia Wari Sonny, Kepala KPLP Hamka Abdulah, Kasie Binadik Tingkos Sitanggang dan Kepala Sub Seksi Registrasi Irianto Pakombong.

Penyerahan alat olahraga tersebut diberikan langsung kepada Perwakilan Warga Binaan, Roy Marthen Serewi yang pernah bermain di kelas 46 kg dan berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan eksebisi antar Sasana Kota Jayapura merebut Piala Walikota BTM serta Farlens Aninam yang bermain di kelas 49 kg dan mendapatkan medali perak pada turnamen yang sama.

Usai menyerahkan alat olahraga, Kadispora Kota Jayapura mengatakan, perlengkapan olahraga tinju ini semoga berguna untuk latihan dan lebih berprestasi lagi ke depan. "Tunjukan bahwa Papua bisa," ungkapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Papua, Iwan Santoso sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wali Kota Jayapura dalam hal ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah menyumbang Peralatan Olahraga kepada WBP Lapas Abepura.

Sebelumnya, Lapangan Voly dan perlengkapannya juga pernah diresmikan oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano kepada WBP Lapas Abepura. "Mudah-mudahan ke depan diadakan ring tinju. Jika ke depan menang dan menjadi juara dalam turnamen yang diikuti kami akan mencari sponsor untuk menunjang," kata Kakanwil.

"Kami berterima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga atas bantuan alat olahraga khususnya tinju yang diberikan kepada Warga Binaan kami. Semoga dengan bantuan ini, Warga Binaan kami dapat terus berlatih dan mendapat kemenangan," tambah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Abepura, Korneles Rumboirusi. *