Pemprov Papua Masih Menunggu Info Pusat Terkait Formasi CPNS 2018

Unjuk rasa tenaga honorer K2 di kantor gubernur Papua, Senin (17/9)/Andi Riri

JAYAPURA, -Pemerintah Provinsi Papua belum memastikan terkait rencana penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

“Ya kita masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat dalam hal ini dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB),"ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Papua,Hery Dosinaen, di Jayapura,Senin(16/9)

Menurut Hery, untuk formasi CPNS 2018 secara Nasional memang ada. Hanya saja pihaknya masih menunggu dari Pemerintah Pusat terkait formasinya untuk Papua.

“Intinya tahun ini pasti ada penerimaan CPNS,hanya kita masih menunggu saja informasi dari Pemerintah Pusat,yang jelas kita akan tetap perjuangkan hal ini terutama afirmasi untuk Papua,”tutur Sekda.

Sementara itu terkait tuntutan tenaga Honorer Kategori II (K2) yang meminta diprioritaskan dalam penerimaan CPNS tahun ini, Sekda Hery menegaskan, ini sudah menjadi perhatian Gubernur Lukas Enembe.

“Memang ini sudah menjadi perhatian dari bapak Gubernur untuk memperjuangkan hal ini sejak 2013 lalu (gubernur Lukas saat menjabat di periode pertama), yang meminta kepada pemerintah Pusat agar diperhatian secara serius,”terang Sekda.

Selain itu, terkait afirmasi atau kekhususan untuk orang asli papua (OAP), Hery menegaskan pihaknya bersama MRP dan DPRP saat ini tengah memperjuangkan

“Masyarakat di Papua memang meminta agar ada kekhususan dalam penerimaan CPNS ini dan dikembalikan ke Kab/Kota masing-masing,sehingga bisa mengakomodirkan putra dan putri didaerah yang dimaksud,”jelasnya.

Terkait tuntutan tenaga honorer, Sekda menegaskan akan membentuk tim bersama para tenaga honorer untuk kemudian bersama sama menyampaikan aspirasi ini langsung ke Kemenpan RB.*