Sat Narkoba Polres Mappi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Miras di ABK Kapal

Pihak kepolisian saat memberikan sosialisasi bahaya Miras dan Narkoba kepada ABK Kapal di Pelabuhan Kepi, Mappi/Humas

JAYAPURA,- Indonesia bahaya narkoba dan Miras bukanlah slogan semata, selain pengguna sudah mencapai jutaan orang, juga menyasar semua kalangan masyarakat. Maka dari itu, Satuan Narkoba Polres Mappi lakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan miras, Jumat (14/9) lalu.

 Sosialisasi Anti Narkoba dan Miras tidak semata-mata diberikan kepada para pelajar saja, tetapi kepada seluruh kalangan pun diberikan pemahaman termasuk di kalangan para awak kapal yang saat itu melakukan bongkar muat di Pelabuhan Kepi.

Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan melalui Satuan Narkoba melakukan Penyuluhan narkoba dan miras  adalah sebuah upaya yang dilakukan untuk memperbaiki prilaku manusia sesuai dengan prinsip-prinsip kehidupan dengan harapan tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba dan miras.

"Upaya ini diharapkan efektif karena ditujukan pada mereka yang belum pernah menggunakan atau sudah menggunakan pada tingkat coba-coba," ujarnya.

Kapolres mengharapkan agar komponen masyarakat yang ada dapat terlibat dalam pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba bahkan dapat membantu pihak kepolisian mengatasi penyeludupan yang tidak menutup kemungkinan masuk melalui Pelabuhan.

"Kita semua memiliki peran penting dalam pemberantasan. Oleh karena itu saya harap adanya kerjasama, bukan hanya untuk kami di pihak kepolisian melainkan demi generasi kita semua," harapnya. *