Hari Kedua Pencarian, Korban yang Terseret Ombak Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban hilang di laut Depapre/Humas SAR Jayapura

SENTANI,- Upaya pencarian terhadap korban Charles Waibro (32) yang hilang karena terseret ombak di Pantai Dormena, Distrik Depapre Kabupaten Jayapura dilanjutkan Minggu (16/9) pagi.

Kepala SAR Jayapura, Putu Agra menyampaikan pencarian hari kedua melibatkan tim gabungan dari Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat. "Pencarian kembali kita lakukan sejak pagi, dengan melibatkan Basarnas dan potensi SAR seperti TNI/Polri dan masyarakat setempat," kata Putu saat dikonfirmasi Wartaplus.com, Minggu (16/9) malam.

Putu menjelaskan, pencarian hari kedua dilakukan dengan dua cara, yakni dengan melakukan penyelaman di sekitar lokasi korban hilang, dan dengan cara melakukan penyisiran sekitar 1-2 km dari lokasi korban hilang, namun belum ditemukan.

"Tim gabungan sudah berusaha semampunya, namun hingga sore hari korban belum ditemukan. Untuk itu pencarian kita hentikan dan akan dilanjutkan besok," ujarnya.  “Untuk rencana pencarian besok kita akan lakukan dengan menyelam. Kita harap pencarian besok, korban bisa ditemukan," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Charles Waibro (32) bersama kedua anaknya, Armelia Putri Kristin Waibro (4) dan Nikodemus Maikel Waibro (3) terseret ombak saat berselfi di pinggir pantai Dormena Distrik Depapre Kabupaten Jayapura, Sabtu (15/9) pagi.

Keduanya anaknya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan namun dalam keadaan meninggal dunia, sementara Carles dinyatakan hilang. *