Jatuh Dari Motor, Terlindas Truk, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Korban dievakuasi dari lokasi kejadian/Humas

JAYAPURA,- Kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia kembali lagi terjadi. Pengendara sepeda motor Yamaha Mio yang diketahui bernama Yan Mote (48) warga Jalan Buper Waena Distrik Heram tewas seketika karena terlindas ban truk, Kamis (13/9) pagi.

Kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIT di jalan Jalan Raya Kampwolker tepatnya di depan bengkel JJ motor perumnas III waena Heram, korban meninggal di tempat sebelum dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

 Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan mengungkapkan kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal duni kini telah ditangani oleh Unit Lalulintas Polsek Abepura dimana pengendara mobil serta barang bukti mobil dan motor milik korban telah diamankan di Mapolsek Abepura.

“K (28) pengendara mobil truk tersebut sudah kami amankan untuk dimintai keterangan, kami juga sudah mintai keterangan beberapa orang saksi yang berada saat kejadian tersebut,” ungkap Dion, Kamis (13/9) siang.

Labih Lanjut ,Dion menjelaskan, kejadian naas tersebut terjadi ketika korban Yan Mote menggendarai motor Yamaha Mio miliknya dari arah Perumnas III tujuan arah SPG hendak mendahuli mobil truck yang dikendarai K (28) dengan tujuan yang sama, namun saat hendak melambung melalui sebelah kiri mobil, korban Yan hilang kendali dan terjatuh, dan mobil yang dikendarai K langsung menggilas korban.

“Saat hendak melambung melalui arah kiri belakang mobil, pengendara motor terjatuh. Motornya masuk ke dalam got sedangkan korban jatuh tepat di depan ban sehingga pengemudi mobil tidak dapat menghindari korban. Korban meninggal di tempat,” tutur Dion.

Mantan Kasat Reskrim Polres Mimika ini pun menambahkan kasus kecelakaan itu kini masih dalam penanganan unit Lalulintas Polsek Abepura dimana dari hasil olah TKP diduga korban saat mengendarai kendaraanya kurang hati-hati. *