125 Peserta di Sorong Ikut Lomba Goyang Tobelo

Warga Sorong saat menyaksikan langsung goyang Tobelo di Gor Pancasila Soroan Papua Barat/Albert

SORONG,- Sebanyak 125 peserta di Kota Sorong Papua Barat telah mendaftarkan diri mengikuti goyang Tobelo massal BMW 2018 di GOR Pancasila Sorong Provinsi Papua Barat selama 2 hari.

Peserta ini berdasarkan informasi panitia, terdiri dari organisasi masyarakat, kelompok masyarakat, ikatan keluarga maupun perkumpulan warga di Kota Sorong.

Tidak hanya peserta goyang Tobelo berasal dari masyarakat umum, namun juga peserta dari ibu-ibu Brimob Sorong turut mengambil bagian.

Untuk diketahui bahwa goyang Tobelo dibuka untuk umum dalam rangka HUT RI ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 lalu. Bahkan spontanitas masyarakat sangat luar biasa.

Tampak penonton yang datang menyaksikan lomba itu sejak pembukaan pada Jumat (7/9) pagi mencapai 600 orang, terdiri dari orang dewasa, remaja/pemuda-pemudi dan anak-anak.

Untuk hari kedua penonton melonjak hingga hampir 1000 orang. Pantauan langsung antusias masyarakat yang datang menyaksikan lomba itu tampak gembira sejak pembukaan hingga Sabtu sore ini.

Pembukaan lomba goyang Tobelo massal dibuka oleh Pimpinan Komisi V DPR RI asal daerah pemilihan Provinsi Papua Barat, Dr. Michael Warttimena atau sapaan BMW dengan cara bergoyang massal.

Untuk hari pertama pada Jumat malam pukul 20.00 WIT, panitia berhasil menyelesaikan 62 peserta. Lalu pada Sabtu (8/9) pagi panitia melanjutkan lomba tersebut.

Untuk sampai sejauh ini tampak di luar dan dalam gedung olahraga pancasila Sorong dipadati warga Kota Sorong yang datang menyaksikan lomba tersebut.

Satu dari penampilan  peserta dari awal lomba, yakni peserta Waria yang tampil membuat penonton tidak mampu menahan ketawa lantaran kelincaan mereka saat tampil.

Salah satu warga Sorong, Elisa mengaku sangat bangga melihat lomba ini, sebab jarang kegiatan seperti ini dilaksanakan. Padahal bakat warga Sorong khusus pemuda/i luar biasa kalau berbicara tentang goyang panggung. *