Baru Sebulan Launching, Epen Cupen "Ini Tanah Siapa?" Sudah Raup 1 Juta Viewer 

Cuplikan Serial drama komedi Epen Cupen "Ini Tanah Siapa?" Yang sudah ditonton 1 juta viewer, turut diperankan oleh pengacara Pieter Ell. SH/YouTube

JAYAPURA,- Pencapaian fantastis baru saja dialami oleh salah satu drama komedi yang berasal dari Papua, berjudul Epen Cupen "Ini Tanah Siapa?" yang meskipun baru sebulan diluncurkan, namun sudah meraup sebanyak 1 juta viewer di akun YouTube.

Drama komedi ini merupakan karya terbaru dari sutradara kelahiran Merauke, Irham Acho Bahtiar. Sebelumnya, Proyek Epen Cupen ini telah mendulang animo penonton lewat karya pertamanya yang berjudul "Melodi Kota Rusa", lalu beranjak menembus layar lebar dengan judul Epen Cupen The Movie pada 2015 silam.

Seri terbaru dari Epen Cupen yang turut mempopulerkan Komedian Papua, Klemens Awi, tidak hanya menonjolkan aksi kocak penuh komedi, tetapi juga
dikemas untuk memberikan edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya satu peta dasar di Indonesia untuk menghindari penyalahgunaan maupun konflik lahan, yang berkontribusi pula pada maraknya korupsi sumber daya alam (SDA).
Mini serial drama komedi “Ini Tanah Siapa?” yang dibesut tim Epen Cupen menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat akan pentingnya Kebijakan Satu Peta.

"Kami bangga, karena biasanya yang diunggah di YouTube itu bisa meraup jumlah 1 juta viewer selama dua bulan. Tapi ini baru sebulan sudah capai 1 juta viewer," ujar Acho, kepada wartaplus, Sabtu (8/9).

Sementara itu, Pengacara artis yang kini tengah merambah ke dunia perfilman Indonesia, Pieter Ell.SH juga mengungkapkan rasa bangganya bisa turut andil dalam drama komedi asli Papua tersebut.

"Saya selalu tertarik mendukung Epen Cupen karena selalu mengangkat masalah sosial dan tanah sebagai salah satu masalah yang krusial di Papua. Selain itu juga, saya pernah mengadvokasi kasus tanah mulai dari Aceh sampai Papua. Makanya saya tertarik main film ini,"ungkapnya.*