Pelatih Kiper Persipura Tanggapi Cedera Serius Anak Asuhnya

Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin/Google

JAYAPURA,- Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin bakal menyiapkan pengganti Fitrul Dwi Rustapa yang mengalami cedera serius saat berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Mandala, Selasa pagi kemarin.

Fitrul yang mengalami patah lengan kiri itu, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Bahkan, ia harus diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani operasi pemasangan pen di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta.

Menanggapi hal itu, Coach Alan mengungkapkan bahwa dirinya bakal menyiapkan nama Pierre Kahol ataupun Panggih Prio Sembodho guna melapis Dede Sulaiman di bench cadangan.

"Kemungkinan Fitrul absennya lama, ya tergantung penanganannya saja nanti. Kita sudah siapkan penggantinya. Bisa Pierre (Kahol) atau Panggih (Prio Sembodho)," ungkap Coach Alan, Rabu (5/9).

Tambahnya, cedera serius yang dialami oleh anak asuhnya itu adalah konsekuensi yang harus diterima dalam dunia sepak bola. Pasalnya, hal tersebut sudah sering dialami oleh para pesepakbola. "Cedera itu bagian dari sepak bola, dan itu biasa dalam dunia sepak bola," ujarnya.

Selain cedera yang dialami oleh Fitrul, Coach Alan menuturkan jika anak asuhnya di posisi penjaga gawang Persipura tak ada kendala jelang menghadapi laga lanjutan Liga 1 2018 kontra Sriwijaya FC, pada 11 September mendatang di Stadion Mandala. "Yang lain tidak ada masalah, semua sudah siap untuk menghadapi Sriwijaya FC," tandasnya. *