Kapolda Papua: Rusunawa Perumnas III sudah Jadi Sarang Hasil Kejahatan!

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin/Cholid

JAYAPURA,-Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin memberikan apresiasi kepada Kapolres beserta Jajarannya di Polres Jayapura Kota yang telah mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Jayapura. Termasuk melakukan penggeledahan di Rusunawa Uncen dan mengamankan 39 motor yang diduga hasil curian

"Kedatangan saya ke sini adalah untuk memberikan support serta back-up penuh bagi Kapolres Jayapura Kota sehubungan dengan meningkatnya kasus curanmor dan dan pencurian di kota ini, termasuk belakangan soal pengungkapan hasil curanmor di Rusunawa Perumnas 3 Waena,"ungkap Kapolda saat diwawancarai di Mapolres Jayapura Kota, Senin (4/9) malam.

Kapolda mengungkapkan razia yang dilakukan pihaknya di Rusunawa tidak  ada kaitannya dengan pihak Universitas Cenderawasih, mengingat sejauh ini Rusunawa sering dijadikan tempat untuk menampung hasil kejahatan.

"Saya tidak mengkaitkan razia yang dilakukan kepolisian di Rusunawa dengan universitas, namun saya katakan Rusunawa Perumnas 3 itu dijadikan tempat penampungan hasil kejahatan. Dan terbukti benar," ujar Kapolda .

Mantan Kapolda Papua Barat ini pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kota Jayapura dan sekitarnya, apabila merasa kehilangan motor dapat mendatangani Polres Jayapura Kota dan membawah surat kelengkapan kendaraan.

Sementara itu perlu diketahui penggeledahan terhadap Rusunawa perumnas III Waena telah dilakukan aparat Kepolisian di backup TNi  sebanyak dua kali yakni bulan April dan September, dimana dalam penggeledahan itu aparat gabungan berhasil mengamankan barang hasil kejahatan baik alat elektronik maupun sepeda motor yang diduga hasil curian.*