Lydio Souza Ungkap Fisik Pemainnya Sudah Sangat Siap Usai Jalani TC

Pemain Persipura saat menjalani Pemusatan Latihan di Kota Batu, Malang, beberapa waktu lalu/Media Officer

JAYAPURA,- Pelatih fisik Persipura, Lydio Souza mengungkapkan bahwa fisik pemainnya sudah sangat siap menjelang laga lanjutan Liga 1, menghadapi Sriwijaya FC, 11 September mendatang.

Pelatih fisik asal Brasil itu menyebutkan, hasil perkembangan fisik, taktik dan strategi anak asuhnya sudah hampir 100 persen. Para pemainnya juga perlahan sudah menemukan kembali bentuk performa yang diinginkan, usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, selama 10 hari.

"Fisik pemain Persipura sudah cukup, kita sekarang di Jayapura cuma tinggal complement untuk 15 pertandingan ke depan," ujarnya, Senin (3/9).

Selain itu, kata Lydio, grafik peningkatan fisik Boaz Salossa dan kolega sudah mengalami perkembangan dan nyaris mendekati 100 persen secara individu.

"Kita tinggal menambah fitnes saja di Jayapura. Itu secara individu, kalau tidak ada cedera, sudah mendekati 100 persen," ungkapnya.

Tambah dia, sejauh ini hanya ada satu pemain Persipura, yakni Gunansar Mandowen yang mengalami cedera. Kendati begitu, dirinya menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1. "Hanya Gunansar yang masih cedera. Tapi secara keseluruhan, tim sudah siap," tandasnya. *