Satgas Binmas Noken Mengecek Langsung Dua Spot Kandang Babi Milik Masyarakat

Kasatgas Binmas Noken Polri Kombespol Eko Sudarto, Tim Binmas Noken Polri memantau langsung dua spot kandang ternak Babi/Humas

JAYAPURA, - Perhatian Polri kepada masyarakat di Papua kembali ditunjukkan melalui Satgas Binmas Noken Polri di Kota Dekai - Yahukimo, Selasa (28/8).

Dipimpin langsung Kasatgas Binmas Noken Polri Kombespol Eko Sudarto, Tim Binmas Noken Polri memantau langsung dua spot kandang ternak Babi di Kota Dekai yang terletak di Kampung Siep Aso dan Kampung Lanny.

Dalam pemantauan spot kandang Babi ini, Tim Binmas Noken Polri melihat langsung kesiapan kandang Babi yang telah dibuat oleh masing - masing kelompok sudah sejauh mana.

Dari hasil pemantauan langsung ke lapangan, kedua kelompok ini telah seratus persen siap dengan kandang babi mereka, tinggal menunggu proses kedatangan hewan ternaknya yang nanti akan langsung dikelola oleh masing - masing kelompok, dimana hasil budidaya ternak babi tersebut untuk membantu perekonomian masyarakat setempat.

Di sela kegiatan pemantauan spot kandang Babi, Tim Binmas Noken Polri yang bekerja sama dengan BabyNeds.co.id juga memberikan bantuan pakaian kepada masyarakat di kedua kampung tersebut.

Kunjungan Binmas Noken Polri ini juga mendapat respon yang positif dari warga masyarakat di kedua kampung tersebut, salah satunya di kampung Siep Asso - Dekai.

Ikon Asso, salah satu anggota kelompok ternak babi Siep Asso mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya terhadap pihak kepolisian dalam hal ini Binmas Noken Polri yang telah membantu masyarakat hingga ke daerah pedalaman Papua, yang menjadi suatu perhatian khusus dari Polri terhadap Papua. *