Ini Agenda Kunjungan Kerja Kepala Basarnas di Papua

Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Muda TNI M. Syaugi/Istimewa

JAYAPURA,- Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Muda TNI M. Syaugi bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas, Ny. Luli M Syaugi, dan rombongan dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Jayapura pada Selasa (28/8).

Rencananya, Kepala Basarnas bersama rombongan akan tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 07.00 WIT dan menuju Kantor SAR Jayapura untuk meninjau sejumlah pekerjaan yang dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

Setelah meninjau pekerjaan di Kantor SAR Jayapura, Mantan Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan (Dirjen Renhan) Kementerian Pertahanan RI itu akan melakukan olahraga Bola Volly di Makodam XVII/Cenderawasih.

"Dan dilanjutkan dengan makan malam dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di salah satu restoran di Kota Jayapura yang rencananya di hadiri oleh Penjabat Gubernur Papua, Mayjen TNI Soedarmo," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujarwadi, saat dikonfirmasi Wartaplus.com, Senin (27/8) malam.

Setelah itu kata Putu, Kepala Basarnas akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Biak. "Nanti setelah dari Jayapura, Kabasarnas dan rombongan akan ke Biak untuk melakukan kunjungan kerja ke sana," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak, Melkianus Kotta yang di konfirmasi mengungkapkan, dalam kunjungan kerja di Biak, Kepala Basarnas akan melakukan tatap muka dengan Seluruh Personil Kantor SAR Biak dan Anggota DWP Kansar Biak serta Bertemu dengan Para Pimpinan OPD (TNI, POLRI dan Instansi Sipil, Pemerintah Daerah).

"Kepala Basarnas ingin melihat kesiapan Kantor SAR Biak sudah sejauh mana kesiapan apabila ada kejadian/bencana. Kebetulan pak Kepala Basarnas pernah dinas di Biak sebagai Pangkosek IV Biak jadi sekaligus beliau mau melihat keadaan disini," jelasnya.

Melkianus menambahkan, agenda lainnya adalah melaksanakan olahraga bersama seluruh personil Kantor SAR Biak.

"Rencananya beliau akan berada di Biak selama 3 hari dari tinggal 29-31 Agustus baru kembali ke Jakarta," tandasnya. *