Kepala Suku Sinak Bersama Masyarakat Adat Kutuk KKB

Kepala suku besar wilayah Sinak, Puncak Jaya, Sadiman Wonda/Humas

JAYAPURA,- Kepala suku besar wilayah Sinak, Puncak Jaya, Sadiman Wonda mengungkapkan saat ini wilayah Sinak aman dan tenteram tanpa ada gangguan kelompok kriminal bersenjata karena masyarakat dengan pihak kemanan TNI - Polri saling bergandengan guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Sinak, Puncak Jaya aman.

Hal tersebut diungkapkan Sadiman, Minggu (26/8) siang. Dirinya menegaskan sampai dengan saat ini pihaknya bersama masyarakat adat yang ada di Sinak termasuk masyarakat pendatang menolak dan tidak menerima segala bentuk kelompok yang memiliki tujuan berbeda dengan  Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengingat kelompok tersebut sudah sangat meresahkan dengan aksi aksi kejahatan mereka yang tidak berkeperikemanusian.

"Kelompok-kelompok yang bertujuan mengganggu keamanan di wilayah Sinak, kami secara tegas menolak, kami tidak mau mereka ada di sini karena mereka sudah bikin kacau dan bunuh orang yang tidak bersalah," tutur Sadiman.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa masyarakat di Distrik Sinak ingin pembangunan dan kemajuan di daerahnya, oleh karena itu dirinya menegaskan, jika masyarakat disana  bersama-sama dengan aparat keamanan akan menjaga wilayah Sinak agar pembangunan dapat segera terwujud. *