Mantan Guru Honorer Terpilih Sebagai Kepala Kampung Nimbokrang 1

Suasana penghitungan suara pemilihan kepala kampung Nimbokrang 1 di balai desa setempat/Fendi

SENTANI,-  Sejarah terukir di Kampung Nimbokrang 1 Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura. Hal ini terjadi setelah Tita Puspitasari, satu-satunya calon perempuan berhasil terpilih sebagai kepala kampung untuk pertama kalinya.

Mantan guru honorer di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Nimbokrang ini mengungguli 6 pesaingnya yang mana semuanya adalah pria, termasuk calon incumbent.

Pada perhitungan suara yang dilakukan di balai desa setempat, Tita bernomor urut 2 memperoleh 354 suara, pesaing utama yakni incumbent Andik Tri Wahyudi dengan nomor urut 1 memperoleh suara 277 suara, berbanding 77 suara.

Sementara 4 calon lain yakni Muhammad Nasrokan bernomor 3 memperoleh suara 110 suara, nomor urut 4 Teguh Haryanto memperoleh suara 195 suara. Sementara calon nomor urut 5 Sulistyo memperoleh 79 suara dan nomor urut 6 Drs. Tumin memperoleh 47 suara.

Atas kemenangan itu, Tita mengaku cukup berbangga atas dukungan masyarakat Nimbokrang 1 kepadanya.

"Saya berterimakasih kepada seluruh warga Nimbokrang 1 yang telah memilih saya. Kepercayaan yang diberikan akan saya emban dengan sebaik-baiknya," kata Tita, Sabtu (25/8) sore.

Dirinya juga meminta dukungan dari semua pihak untuk pembangunan dan kemajuan Nimbokrang 1.

"Kita akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, kampung ini harus maju, semua aspirasi masyarakat kita harus terima, dan akan kita laksanakan untuk kesejahteraan warga dan perbaikan kampung ini kedepan," ucapnya.

Teguh Haryanto salah satu peserta pada pemilihan kampung tersebut mengaku bangga dengan partisipasi warga tersebut.

"Ini sangat baik, dan kesadaran untuk memilih kepala kampung untuk perbaikan Nimbokrang 1 patut diapresiasi. Meski kami sendiri kalah suara, namun cukup berbangga juga dengan perolehan suara. Kamu juga ucapakan selamat untuk ibu Tita, kita akan mendukung sepenuhnya kepemimpinan beliau sebagai kepala kampung ini," tandasnya.

Pemilihan Kepala Kampung Nimbokrang 1 yang digelar hari ini berlangsung sangat baik. Dari 1.458 jumlah daftar pemilih di kampung ini, 1.068 warga menyalurkan hak suaranya.

Rencananya, pelantikan Tita Puspitasari sebagai kepala kampung Nimbokrang 1 akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2018. *